Daftar Ubahan yang Membuat Xenia Custom Terasa Spesial

Daihatsu Great Xenia Custom.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA – Daihatsu melengkapi varian mobil keluarga Xenia dengan meluncurkan Great New Xenia Custom. Mobil keluarga ini dibanderol Rp202,4 juta untuk model transmisi manual dan Rp213,3 juta untuk transmisi otomatis.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

Dengan harga tidak jauh dari Great Xenia tipe lainnya, apa yang spesial dari mobil ini?

Marketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, Xenia Custom hadir dengan beberapa ubahan pada eksterior dan interior.

Harga Daihatsu Xenia Baru per Januari 2022, Termurah Rp212,2 Juta

"Dari eksterior, bisa terlihat jelas ubahan di bagian depan, dari bumper dan grille. Kemudian, di samping hingga ke bagian belakang mobil," kata Hendrayadi di Serpong, Tangerang, Jumat 10 November 2017.

Xenia baru ini menggunakan grille dan lubang bumper model sarang tawon. Pada bagian samping, terdapat over fender dan side stone guard yang membuat kesan sporty pada bodinya. 

Penjualan Daihatsu Xenia Naik 2 Kali Lipat di November 2021

"Kami hanya sediakan Xenia Custom dengan warna Icy White, karena warna ini paling pas dan sesuai dengan konsep sporty pada varian baru ini," kata dia.

Sebagai pelengkap, varian Xenia baru ini dipasangi pelek model alloy berdiameter 15 inci dan rumah spion berbahan krom lengkap dengan sein LED.

Sementara itu, di belakang, ada spoiler tambahan di atas pintu bagasi, muffler berbahan krom, kamera parkir, serta aerokit di bawah bumper.

Hendrayadi mengatakan, ubahan juga bisa dilihat langsung pada saat berada di dalam kabin. Penggunaan doortrim dan dasbor kabin warna hitam membuatnya terkesan sporty.

"Audio kami ganti dengan model layar sentuh, sehingga berbeda dari model atau varian yang sebelumnya," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya