Mobilnya Disebut Bakal Jadi Angkot, Wuling Angkat Suara

Test drive Wuling Confero S di Bali.
Sumber :
  • Wuling Motors

VIVA – Organisasi Angkutan Darat DKI siap mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yakni OK Otrip dengan melakukan peremajaan angkutan perkotaan. Beberapa agen pemegang merek pun berebut untuk menjadikan kendaraannya sebagai angkot di Ibu Kota.

Marak Travel Gelap Pasang Stiker Sinergitas TNI-Polri dan Dishub

Salah satu agen pemegang merek yang direncanakan bakal menyodorkan kendaraannya sebagai angkutan umum adalah Wuling Motors. Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani tak menampik ada pembahasan tersebut. "Semua masih dalam tahap pembicaraan," kata Dian kepada wartawan di Jakarta.

Kata dia, pembahasan antara Wuling dengan Organda DKI dimulai sejak pihaknya meluncurkan Wuling Confero beberapa waktu lalu. Tetapi, bukan hanya Organda DKI, namun beberapa perusahaan, termasuk yang bergerak di bidang transportasi.

Inovasi Wuling Mengubah Wajah Otomotif Nasional

"Untuk fleet usher kita banyak, ada taksi dan travel. Karena, kalau fleet mesti ada spesifikasi. Banyak perusahaan approach ke kita, untuk menggunakan mobil sebagai mobil operasional," ujarnya menambahkan.

Namun, dia mengatakan, belum ada keputusan perihal apakah Wuling Motors akan menyodorkan kendaraannya sebagai angkutan umum tersebut. Sehingga, dia enggan berspekulasi soal rencana peremajaan angkot tersebut.

Wuling Ungkap Rahasia di Mobil Almaz Edisi Terbatas

"Belum tahu, belum ada kesepakatan. Aku belum tahu detail pembicaraan dengan Organda DKI seperti apa, nanti kami infokan lagi kalau sudah dapat update," kata dia.

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi.

Kemenhub Pamer Alat Uji KIR Keliling, Bakal Layani Ratusan Daerah

Dari 514 kabupaten/kota di Indonesia, yang sudah mendapatkan akreditasi Uji KIR dari Kemenhub baru 310 daerah.

img_title
VIVA.co.id
26 November 2021