Mobil Terlaris Suzuki Segera Meluncur di Indonesia?

Suzuki Vitara Brezza
Sumber :
  • Carwale

VIVA – Pasar mobil sport utility vehicle atau SUV di Indonesia cukup menjanjikan. Hal ini terlihat dari data penjualan yang dikeluarkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia.

Bocor Mobil Penantang Honda HR-V, Mesin Canggih Plus Sunroof

Dari data tersebut, diketahui bahwa penjualan SUV terus menunjukkan kenaikan. Meski jumlahnya masih kalah jauh dari mobil yang masuk dalam segmen multi purpose vehicle atau MPV dan low cost green car atau LCGC.

Pasar SUV yang menjanjikan ini membuat beberapa produsen mobil tidak ragu menghadirkan model baru yang masuk dalam segmen tersebut ke Tanah Air.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Contohnya, Honda disebut-sebut segera melakukan penyegaran pada HR-V. Toyota dan Daihatsu baru saja meluncurkan generasi baru Rush dan Terios.

Bahkan, pabrikan asal China sebagai pendatang baru, yakni Sokon, juga berani meluncurkan produk perdana mereka jenis mobil pribadi, Glory 580.

Honda ZR-V Siap Hadir, Suzuki Siapkan Kejutan Untuk Lawan Raize?

Lalu, bagaimana dengan Suzuki?

Dilansir dari Indianautosblog, Rabu 27 Desember 2017, Suzuki Indonesia dikabarkan sedang mengevaluasi kehadiran Vitara baru, Brezza. Mobil yang pernah dipamerkan di ajang GIIAS 2016 itu saat ini menjadi mobil terlaris di India.

Namun, kehadiran Vitara Brezza di Tanah Air tampaknya tidak dalam waktu dekat. Sebab, saat ini Suzuki sudah memiliki model yang masuk dalam segmen tersebut, S-Cross. Model terbarunya bahkan baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu.

Meski masih sedang dievaluasi, namun VIVA sudah melihat mobil tersebut terparkir di sebuah ruang tertutup yang ada di markas Suzuki Indonesia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya