Kenapa Blue Bird Masih Malu-malu Rangkul Avanza Jadi Taksi?

Avanza Transmover. Ilustrasi
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA – Beberapa waktu lalu ramai beredar foto taksi biru berlogo 'Pusaka' dari Blue Bird Group menggunakan armada Toyota Avanza Transmover. Sayang, Blue Bird Group nampaknya masih malu-malu memberi keterangan atas gambar tersebut.

Kiprah Chandra Suharto, Ayah Indra Priawan Mertua Nikita Willy

Penyebabnya karena belum ada keputusan resmi penggunaan Toyota Avanza Transmover sebagai armada taksi Blue Bird Group. Hal itu ditegaskan Kepala Humas Blue Bird Group Teguh Wijayanto. Kata dia, untuk memilih produk mobil sebagai armada taksi bukanlah perkara mudah.

"Kami memilih kendaraan ada beberapa kriteria sebenarnya. Pertama harus aman, baik untuk pengemudi dan penumpang. Kedua juga soal kenyamanannya jadi perhatian kami juga," kata Teguh saat dihubungi VIVA.

Akad Nikah Besok, Ini Profil Indra Priawan Calon Suami Nikita Willy

Faktor penilaian ketiga adalah soal kemudahan perawatan dan memperoleh suku cadang mobil yang bakal dipakai sebagai taksi reguler. Selain itu, yang menjadi pertimbangan terakhir atau keempat adalah mobil itu harus memiliki nilai ekonomis.

Avanza Transmover jadi taksi Pusaka.

Tak Cuma Keren, Ini Bisnis Mentereng Calon Suami Nikita Willy

Dengan kata lain, ujar Teguh, penilaian untuk menjadi sebuah armada taksi di Blue Bird Group sudah melalui riset dan uji dari tim internal. Bukan sekadar pengujian produk standar dari pabrikan mobil.

"Kami kan pakai mobil itu jangka panjang ya, ini penilaian secara umum karena taksi itu harus tangguh. Kami sendiri di Blue Bird kan biasanya pakai lima tahun. Prinsipnya saat berjalan melayani penumpang mobil itu harus kondisi prima, jadi kami pilih mobil yang sesuai," ujar Teguh.

Ketua Umum  PMI Jusuf Kalla (JK).

Gandeng Blue Bird, PMI Siapkan Antar Jemput Pendonor Plasma Konvalesen

Jumlah penyintas COVID-19 yang mendonor sedikit, sementara permintaan plasma konvalesen saat ini tinggi sekali.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2021