Intip Bocoran Kabin Mobil Ketiga Datsun di Indonesia

Datsun GO-Cross Concept dipamerkan di GIIAS 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA – PT Nissan Motor Indonesia akan meluncurkan produk baru Datsun Cross. Berbeda dari dua produk sebelumnya, yakni GO dan GO+ Panca, mobil baru Datsun itu akan lahir sebagai crossover. Setidaknya ini bisa terlihat dari bocoran gambar yang dirilis oleh NMI.

Gagah, Ini Wujud Mobil Baru Nissan yang Pakai Grille Mirip Datsun

Salah seorang sumber mengatakan, Datsun Cross memiliki banyak fitur baru yang tidak ada pada dua produk Datsun terdahulu. "Kalau fisik mobilnya baru bisa dilihat nanti pas launching, tanggal 18 Januari 2018. Ini sudah pakai transmisi matik (otomatis) ya," ujar sumber tersebut kepada VIVA, Rabu 3 Januari 2018.

Dia mengatakan, konsumen dan penggemar mobil Datsun bakal mendapat banyak perbedaan di luar dan di dalam kabin dari model GO dan GO+. Khusus bagian dalam kabin, mobil ini mengalami ubahan yang bisa membuat penumpang merasa lebih nyaman, baik saat mengemudi maupun ketika menjadi penumpang.

Begini Perkiraan Wujud Mobil Baru Nissan yang Pakai Ciri Khas Datsun

Teaser Datsun Cross.

"Kabinnnya lebih tinggi ya dari yang sekarang. Head unit juga sudah touchscreen dan sudah bisa mirroring. Tuas persenelingnya tetap sama di tengah, cuma dirancang lebih kelihatan mewah, kan ini juga sudah matik," kata dia.

Mobil Baru Datsun Masih Beredar di Diler, Berikut Daftar Harganya

Ubahan lainnya di dalam kabin, adalah soal posisi rem tangan. Sebagaimana diketahui, Datsun GO dan GO+ Panca masih mengadopsi rem tangan seperti mobil-mobil jadul (jaman dulu), yakni model tarik dengan posisi di sebelah kiri bawah dekat lingkar kemudi (setir).

"Rem tangan sudah tidak lagi sama ya, sekarang posisinya di tengah kayak mobil standar. Terus glove box sudah ada tutupnya. Jok masih sama modelnya, hanya diperbaiki, lebih tebal," ujarnya. (ren)

Mobil bekas Datsun Cross

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Mobil tersebut pertama kali dipasarkan di Indonesia dijual dengan harga Rp160 jutaan, namun saat ini harganya turun jauh.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2021