Suzuki Ertiga Versi Crossover Bakal Jadi Kenyataan

Render Ertiga crossover. Ilustrasi
Sumber :
  • Oncars

VIVA – Suzuki saat ini tengah menggarap produk Ertiga terbaru yang kabarnya bakal melakukan debut perdana Agustus 2018 mendatang. Namun ada informasi menarik, karena Suzuki ternyata turut menawarkan Ertiga varian crossover.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Bocoran seputar Ertiga Crossover, mencuat setelah Maruti Suzuki India Limited (MSIL) memiliki rancangan lain pada Ertiga yang diberi tambahan kode 'X'. Varian itu dimasukkan sebagai pilihan premium dari mobil berkapasitas tujuh penumpang ini.

Sebelumnya, hal sama juga dilakukan MSIL pada pada model baru Celerio bergaya crossover yang juga diberi kode 'X' saat perencanaan produksi. Demikian seperti dikutip India.com, Senin, 8 Januari 2018.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Namun belum diperoleh informasi kapan peluncuran dilakukan. Tetapi info menyebut, selubung akan dibuka setelah Ertiga versi terbaru diluncurkan.

Ertiga crossover sebenarnya pernah muncul di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu. Wujudnya seperti Ertiga dengan penambahan sederet aksesori. Sudah pasti ground clereance-nya juga lebih tinggi. Ditambah pembenaman pelek berukuran 17 inci dan grill besar. Nampak pula pembenaman side skirt dan roof rail pada Ertiga crossover.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Suzuki Ertiga Crossover. Ilustrasi

Tetapi saat itu Suzuki hanya mengatakan Ertiga crossover yang dipamerkan hanya untuk inspirasi modifikasi konsumen saja.

Sementara itu laporan lain seperti dikutip Team-BHP, menunjukkan bahwa Ertiga Crossover akan didukung mesin baru berkapasitas 1.5 liter yang dikembangkan Suzuki. Belum jelas, berapa tenaga dan torsinya. Tentu diharapkan bisa sejajar dengan para kompetitornya dalam hal spesifikasi.

Saat meluncur nanti, Ertiga Crossover akan bersaing dengan model-model sejenis, seperti Honda BR-V, Xpander, dan All new Terios. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya