Mentereng, CBR250RR 'Lapis Emas' dari Kalimantan

Honda CBR250RR 'berlapis emas'.
Sumber :
  • Honda Community

VIVA – Sebuah modifikasi eksentrik datang dari Kalimantan Barat. Ada Honda CBR250RR yang disulap berlabur emas, milik Beni Gunawan.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Namun bukan emas sesungguhnya, karena pehobi modifikasi kuda besi ini memilih menggunakan cutting sticker warna emas di sekujur bodi motornya. Alhasil wujudnya pun berubah mentereng.

Beni memang dikenal menggandrungi motor seperempat liter besutan Honda itu. Tak tanggung-tanggung, dia memiliki empat unit, di mana keempatnya telah dimodif dengan berbagai rupa.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

"Pilih warna gold karena memang mau tampil beda dari yang lain, kalau aku kan jiwanya suka terobosan yang baru, sebelumnya aku juga punya motor sport yang lain, dimodif dengan kreasi sendiri, warna sendiri, biar tampil beda," jelas Beni seperti dikutip HondaCommunity.net, Kamis, 20 September 2018.

Dari keterangannya, Beni mengaku terinspirasi dengan modifikasi dari Dubai. Di mana, di sana banyak kendaraan yang dimodif mentereng bergaya demikian. "Dan ini yang pertama di Kalbar," kata Ketua Club Ponti Big Bikers tersebut.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Modif yang dilakukan memang tak terlalu banyak. Ia hanya mengganti beberapa aksesori saja agar tak terkesan norak.

Beberapa ubahan yang dilakukan adalah knalpot, kemudian footstep belakang. Jok belakang dia singkirkan dan diganti dengan single seat. Untuk mendukung penampilan, spakbor belakang bawaan pabrikan dicopot dan diganti dengan sein undertail.

"Saya juga pasang frame slider, untuk melindungi bodi apabila motor tumbang, baut-bautnya juga menggunakan warna gold agar serasi dengan warna bodinya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya