Sadis, Mobil Balap Ini Pakai Mesin Kawasaki Ninja

Mobil balap MINI dengan mesin Ninja.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Sebuah modifikasi menakjubkan saat ini tengah ramai di situs berbagi video, Youtube. Ya, ada mobil MINI Cooper yang tampil dengan suara mesin menakjubkan, khas sebuah motor.

Selidik punya selidik, mobil itu ditanam mesin motor Kawasaki Ninja ZX10-R. Setelah melewati berbagai sentuhan modifikasi, mobil berukuran kecil itupun disulap menjadi mobil balap. Demikian dilansir Autoevolution, Rabu 29 April 2015.

Dilaporkan mesin tidak sepenuhnya menggunakan Ninja ZX10-R. Namun, si modifikator yang tak disebutkan namanya itu mentransplantasi beberapa jeroan mesin dari mobil Renault. Alhasil, mobil itupun memiliki suara menggelegar dengan karakter 'menyeramkan'.

Sesuai dengan suaranya, mesin mobil inipun dapat menyemburkan tenaga yang mumpuni lantaran dibekali torsi yang melimpah. Tetapi sayang, tak ada data yang menyebutkan berapa semburan tenaga mobil itu.

Agar memperkuat kesan sangar, mobil kemudian dibalur dengan kelir hitam, lengkap dengan penjejalan roll catch di dalam kabin. Semakin menarik dengan penjejalan ban bertapak lebar di bagian belakang.

Sekadar diketahui, mesin dari Kawasaki Ninja ZX-10R dikenal publik sebagai mesin yang powerfull dan tangguh. Mesinnya dibekali 4 stroke dengan 4 silinder segaris berkapasitas 998 cc dengan teknologi DOHC 16 katup.

Holden Klasik, Kembali ke Ciri Khas Negeri Kanguru

Dengan kompresi pembakaran 13:1, mesin ini dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 200 PS pada 13 ribu rpm dengan torsi maksimal 112 Nm pada putaran mesin 11.500 RPM. (ase)

bumper tanduk  pada mobil

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Saat tabrakan, kendaraan lain bisa rusak parah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016