Isuzu Pamer Pikap Buat Balapan

Isuzu D-Max spesfikasi balap.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id – Pada pameran otomotif yang digelar di Bangkok mulai pekan lalu hingga akhir pekan ini, Isuzu berusaha tampil beda. Pabrikan mobil asal Jepang yang terkenal dengan mesin dieselnya itu menampilkan pikap double cabin bertema balap.

Mobil Gagah Ini Diskon Puluhan Juta di JAW 2022

Dilansir dari Rushlane, Selasa, 29 Maret 2016, pikap yang digunakan berbasis D-Max, mobil yang cukup laris penjualannya di negara tersebut. Karena balap mementingkan kecepatan, maka beberapa bagian bodi dilepas demi mengurangi bobotnya.

Bagian kabin juga dibekali dengan batang pelindung (roll bar), yang berfungsi menahan bentuk kabin agar tetap utuh saat mobil terbalik. Dan layaknya mobil balap lainnya, pikap ini juga dilengkapi dengan suspensi pendek dan ban serta pelek berperforma tinggi.

Isuzu Hentikan Penjualan Mobil Tipe Ini karena Masalah Mesin

Namun, khusus untuk pameran, mesin dan suspensi yang dipajang adalah standar bawaan D-Max. Hal ini dilakukan agar pengunjung mendapat inspirasi untuk mengubah tampilan luar D-Max mereka agar terlihat sama seperti versi balapnya.

Selain memamerkan mobil, Isuzu juga mengumumkan bahwa tahun ini balap one make race (OMR) Isuzu yang ketujuh telah resmi digelar. Balapan perdana baru saja diselesaikan pada awal Maret ini di Sirkuit Bira International, Pattaya, Thailand.

Aturan Euro 4 Tak Bikin Isuzu Gentar

Pada OMR tahun ini, mesin yang digunakan semua peserta jenisnya sama, yakni Blue Power Diesel berkapasitas 1.900cc. Mesin yang mampu menghasilkan tenaga 148 daya kuda dan torsi 350 Newton meter ini sama seperti yang dipasang di mobil D-Max dan MU-X.

Menperin Agus Gumiwang hadir di Jakarta Auto Week 2022

Sejarah Baru Tercipta di Pameran Jakarta Auto Week 2022

Pameran Jakarta Auto Week 2022 menjadi saksi penjualan produk otomotif bermesin diesel pertama berstandar Euro 4.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022