Menikmati Fenomena Kutub Utara di Yamaha Scorpio

Modifikasi Yamaha Scorpio.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Jika Anda iseng ke daerah yang berada dekat dengan Kutub Utara, salah satu keindahan alam yang menakjubkan dan bisa dilihat di langit adalah Aurora.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Aurora adalah sebuah fenomena cahaya yang terjadi akibat kuatnya medan magnet yang ada di kawasan tersebut. Dan seperti yang diketahui, kekuatan magnet terbesar ada di Kutub Utara dan Kutub Selatan.

Tentu tidak mudah untuk melihat fenomena alam yang menakjubkan ini. Oleh sebab itu, banyak orang yang bermimpi bisa melihat Aurora, bahkan setiap hari jika memungkinkan.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Hal itu yang akhirnya coba diwujudkan oleh Andre Gor. Yamaha Scorpio miliknya dimodifikasi bergaya scrambler, lengkap dengan sentuhan air brush bertema Aurora. Warna hitam menjadi dasarnya, yang kemudian dipadu dengan kelir lain, seperti kuning, hijau, ungu, dan biru.

“Itu sesuai nama motor (Aurora). Warna hitam melambangkan malam di Kutub Utara dan warna-warni Aurora berada di langit,” ujar pria yang bekerja sebagai kontraktor itu kepada VIVA.co.id.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Sementara untuk arti dari nomor 70 di bodi belakang, itu adalah tahun kelahiran dirinya. Ia juga menjelaskan, proses modifikasi Scorpio itu hanya memakan waktu satu bulan, karena suku cadang yang dibutuhkan tidak ada yang inden.

Andre mempercayakan Imagineering Customs sebagai bengkel peracik motor kesayangannya. Menurut Tedja, sang builder, tidak ada yang sulit melakukan ubahan naked bike lansiran pabrikan motor berlambang garpu tala itu.

Ubahan satu-satunya yang ia lakukan pada rangka yakni memangkasnya beberapa milimeter, agar sesuai dengan ukuran jok yang digunakan.

“Bodi dan tangki sengaja saya buat menyambung, karena sudah meniadi ciri khas saya di motor custom small frame. Bentuk tangki agak mirip dengan Harley-Davidson Softail, agar terlihat gahar,” tutur Tedja.

Modifikasi Yamaha Scorpio.

Modifikasi Yamaha Scorpio (Foto: VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

Data modifikasi:

Cat : Tomy Airbrush

Pelek depan/belakang : Ring 17" 36 spokes

Shockbreaker depan: Yamaha Byson

Segitiga atas bawah: Custom

Bodykits one piece : Custom

Riser : Rizoma

Handle bar : Rizoma

Hand grips : Rizoma  

Knalpot : Custom

Lampu depan: Original Harley-Davidson LED 7

Ban depan: Karo 3 Big Block 120 mm

Ban belakang: Karo 3 Big Block 140 mm                       

Disk brake depan: Kawasaki KLX

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya