Tantang Honda Beat, Suzuki Pasang Target Tak Muluk-muluk

Suzuki Nex II
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Untuk meramaikan pasar skutik di bawah 115cc, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua resmi memperkenalkan Nex II beberapa waktu lalu di Jakarta. Walau demikian PT SIS hingga kini belum juga merilis harga resmi Nex II.

Jangan Heran, Joan Mir Pakai Motor Rp17 Jutaan di Sirkuit Mandalika

Skutik pesaing Honda Beat tersebut diketahui hadir dengan ubahan signifikan, mulai dari dimensi dan penanaman fitur-fitur baru; di antaranya USB charger, shuttered key lock, SEP (Suzuki Eco Performance), dan lampu utama yang sudah LED

Dengan sejumlah ubahan tersebut, produsen motor berlogo S ini percaya skutik terbarunya dapat diterima pasar dengan baik. Andai sudah diterima dengan baik, Suzuki bahkan berencana mengekspornya ke luar negeri.

Murah tapi Bandel, Berikut Harga Motor Suzuki per Januari 2022

“Sementara ini domestik dulu kita fokus ke situ dulu, kita memang ada pembicaraan dengan beberapa negara tapi masih tahap studi,” ujar Sales and Marketing 2W Department Head PT SIS, Yohan Yahya di Jakarta.

Kata dia, untuk memenuhi pasar domestik, PT SIS menargetkan produksi Nex II sebanyak lima ribu unit dalam sebulan. Angka itu dinilai wajar mengingat target penerimaan di pasar hanya sebesar tiga persen.

Deretan Motor Matik Baru Harga Murah, Cocok untuk Kaum Pas-pasan

“Kalau saya bilang dengan hadirnya Nex II ini customer jadi menambah pilihan dan mereka bisa lihat perbedaan. Saya rasa customer sudah mengertilah, kalau kita mengeluarkan motor. Makanya kita tawarkan lima varian, itu sudah menambah pilihan,” tuturnya.

Ilustrasi gambar motor Suzuki GSX-250R warna baru

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Belum lama ini Suzuki Motor memberitahu bahwa ada salah satu produknya yang mendapatkan penyegaran untuk memenuhi para pelanggannya. Motor ini diberi nama GSX-250R

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2022