Harga Yamaha Nouvo Bekas Mulai Anjlok

Yamaha Nouvo.
Sumber :
  • BikePics

VIVA – Motor pelopor helm-in pertama di Indonesia, Yamaha Nouvo, beberapa waktu lalu sempat jadi buruan banyak pencinta roda dua di Tanah Air. Harganya sempat melejit, seiring besarnya peminat motor yang sudah dihentikan produksinya itu.

Pilihan Skutik Bekas di Bawah Rp5 Juta, Banyak Juga

Namun, cerita itu sepertinya mulai sirna. Sebab, kini di pasaran motor bekas, harga Nouvo tak semahal beberapa waktu lalu.

Ahmad, salah seorang pedagang motor bekas di kawasan Jakarta Barat mengatakan, Nouvo mulai turun harganya, setelah banyak pehobi roda dua khususnya motor-motor tua melirik jenis dua tak.

Cuma Punya Uang Rp5 Jutaan, Bisa Kok Pilih-pilih Motor Matik Bekas

Justru saat ini sebaliknya, motor dua tak punya harga tinggi di pasaran. “Jadi, Nouvo agak turun dikit (harga jualnya) tahun ini. Kalau Nouvo Lele tadinya Rp7,5 juta sekarang saya jual Rp5 juta saja susah. Sekarang Nouvo Z 2005, ketika saya jual di 2016-2017 kondisi pajak mati Rp8,7 juta masih sanggup, sekarang pajak mati harga Rp6 juta saja susah,” ujarnya kepada VIVA, Jumat 4 Mei 2018.

Pria yang kerap mengenakan, topi ini juga mengaku kalau ada pergeseran minat beli antara Nouvo dan motor-motor dua-tak. Kata dia, biasanya orang beli Nouvo berani dengan harga tinggi, karena skutik Yamaha ini mudah dimodifikasi dan punya sasis yang lebih kuat ketimbang matik zaman sekarang.

Enggak Nyangka, Segini Harga Yamaha XMax Bekas

Di tempat terpisah, hal senada juga disampaikan Dedi salah seorang pedagang motor bekas dari Maih Motos. “Kalau Nouvo lele memang kenyamanan dan style, mesinnya juga enggak rewel. Kalau Nouvo Z orang banyak cari karena boxnya gede dan sasisnya kuat,” tuturnya.

Yamaha Nouvo.

Harga Skuter Matik Bekas Ini Beda Tipis Sama Motor Keluaran 2020

Skuter matik Yamaha Nouvo bekas lansiran 2007, ada yang ditawarkan oleh pedagang di lapak online dengan harga Rp15 juta.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2020