Apparel Kenamaan RS Taichi Bakal Diproduksi di RI?

Bos Cargloss Group bersama President Director RS Taichi.
Sumber :
  • VIVA/Rendra Saputra

VIVA – Apparel premium kenamaan asal Jepang, RS Taichi, rupanya tertarik ingin memproduksi produk-produknya di Indonesia. Walau begitu, prosesnya dikatakan masih panjang dan butuh keseriusan lebih.

Nike Bakal Guyur Liverpool, Bikin Rekor Baru

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur Cargloss Group Harryanto Suherman. Di mana, Cargloss Group melalui Prime Gears --outlet apparel milik Cargloss-- secara resmi ditunjuk jadi distributor tunggal RS Taichi di Indonesia.

"Untuk rencana produksi di RI, saya baru bicara dengan RS Taichi, jadi belum direalisasi. Karena tidak begitu mudah untuk mencari (pabrik pembuatan), standarisasinya (RS Taichi) sangat tinggi, mesti pabrik yang berkualitas dan memenuhi standar," kata Harry di hadapan awak media, di markas Prime Gears, Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa 26 Juni 2018.

Bersatunya Olahraga dan Gaya Hidup

Pihak Prime Gears dan RS Taichi saat menandatangani kerja sama.

Dia memang meyakini, apabila RS Taichi diproduksi di Indonesia, harga jualnya dijamin bakal lebih murah. Karena tak perlu impor sehingga bisa mengurangi ongkos.

Prime Gears Jadi Distributor Tunggal RS Taichi di Indonesia

Meski begitu, proses untuk sampai ke tahap tersebut masih panjang. Apalagi dia tahu betul mekanisme kualitas dari RS Taichi, tak sembarang. "Karena standarisasi dari Jepang memang tinggi. Kalaupun sampai diproduksi di Indonesia, mungkin barang-barang yang simpel dulu," kata Harry lagi.

Legenda Timnas Indonesia, Firman Utina.

Legenda Timnas Firman Utina Rintis Bisnis Apparel

Firman Utina sudah merintis usaha dalam tiga bulan terakhir. Dia melihat ada peluang besar bisnis dalam bidang produksi pakaian.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2020