Wali Kota Yogyakarta Kepincut Motor Honda Buatan Thailand

Honda Forza 250
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Kehadiran dua produk baru dari PT Astra Honda Motor, yakni Forza 250 dan Super Cub C125 mampu memikat masyarakat. Tak hanya di Ibu Kota, bahkan bagi penggemar kendaraan roda dua di Yogyakarta. 

Honda Forza 125 Mengaspal, dan Mobil Meledak saat Kejar Tesla

Di Kota Gudeg tersebut, pemesanan kedua motor yang dikirim langsung dari Thailand itu terpesan sebanyak 13 unit. Dengan rincian, Forza 250 terpesan delapan unit dan Super Cub C125 sebesar lima unit.

Marketing Region Head PT Astra Motor Yogyakarta, Budi Hartanto, mengaku optimistis pemesanan kedua motor baru berbentuk completely built up atau CBU itu akan terus bertambah dengan seiring waktu. 

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

"Total ada 13 unit sepeda motor yang sudah dipesan dan itu akan terus bertambah," kata Budi di Yogyakarta, Jawa Tengah, Kamis 6 September 2018. 

Honda Forza 250 di GIIAS 2018

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Ia mengungkapkan, konsumen bisa langsung memesan dua motor baru tersebut. Untuk Forza bisa dipesan dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp2,5 juta dan Rp2 juta untuk Super Cub C125 sebagai tanda jadi pemesanan. 

Budi menambahkan, konsumen yang inden pada bulan Juli-Agustus 2018 maka paling cepat unit sampai ke rumah konsumen pada Desember. Bila pemesanan dilakukan September, maka baru bisa sampai garasi pada Februari 2019. 

"Konsumen harus lebih bersabar ya, karena unit baru sampai enam bulan dari inden dilakukan," tuturnya. 

Ia menegaskan, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti juga kepincut dengan skutik gambot asal pabrikan Jepang itu. Namun sayang, kepala daerah petahana tersebut tak bisa langsung menungganginya. 

"Mau Pak Walikota itu secepatnya barang datang, namun itu tak bisa dilakukan. Apalagi Forza 250 langsung diimpor dari Thailand," katanya. 

Budi mengaku, diler motor Honda di Yogyakarta belum memajang dua motor baru itu. "Kami tidak punya unit yang dipajang termasuk brosurnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya