Inden Motor Honda Ini Jauh Lebih Lama dari Xpander

Motor Honda Super Cub 125 di GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan Super Cub C125 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, awal Agustus lalu. Walau datang dengan desain klasik, motor pabrikan Jepang tersebut dibekali fitur-fitur canggih.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Menjadi motor bebek termahal saat ini, Super Cup 125 ternyata diburu konsumen Tanah Air, tak terkecuali di wilayah Jawa Barat. Hal itu diungkapkan Head Sales Marketing PT Daya Adicipta Motora sebagai diler resmi motor Honda di wilayah Jawa Barat, Steve Ivan.

"Pemesanan Super Cub totalnya di wilayah Jawa Barat itu 49 unit. Paling banyak dipesan itu warna biru," kata Steve di Bandung, Minggu malam, 9 September 2018.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Hingga saat ini, Steve mengaku belum ada pengiriman unit Super Cup 125 di wilayah Jawa Barat. Karena itu, konsumen yang melakukan pemesanan saat ini baru akan mendapatkan motor tersebut pada akhir tahun depan. Lebih lama dari memesan mobil Mitsubishi Xpander.

Motor Honda Super Cub 125 di GIIAS 2018

Honda Luncurkan Motor Bebek Rp73 Juta di Indonesia

"Untuk Super Cub 125, indennya ekstrem. Kalau inden hari ini, bisa dapat unitnya itu sekitar kuartal empat 2019, karena keterbatasan unit," tuturnya.

Dibanderol Rp55 juta on the road Jakarta, Super Cub C125 menggunakan mesin injeksi berkapasitas 125 cc berpendingin udara dengan dua katup. Panel meternya mengadopsi kombinasi analog dan digital, di mana terdapat dua lingkaran krom yang memisahkan keduanya.

Lingkaran luar menunjukkan jarum penunjuk kecepatan analog dan lampu pemberitahuan, sementara di lingkaran dalam menunjukkan tampilan digital. Keseluruhan sistem pencahayaan model ini telah menggunakan lampu LED.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya