Honda Dibuat Kewalahan Gara-gara Motor Ini

Motor Honda Super Cub 125 di GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pendatang baru dari PT Astra Honda Motor, Forza 250 dan Super Cub 125 sempat menarik perhatian para pecinta otomotif Tanah Air. Baru mengawali debutnya di ajang GIIAS 2018, dua kuda besi itu langsung kebanjiran pesanan. 

Honda Forza 125 Mengaspal, dan Mobil Meledak saat Kejar Tesla

Tak tanggung-tanggung, Forza bahkan telah terpesan mencapai 835 unit. Meski bisa dibilang belum ada unitnya di Indonesia. Namun tak mengurangi minat masyarakat terhadap motor tersebut. 

"Inden Super Cub sebanyak 354 unit. Sedangkan Forza hingga saat ini 835 unit," kata Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbudin kepada VIVA di Jakarta, Kamis 27 September 2018.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Ia menambahkan, Super Cub 125 akan mulai didistribusikan kepada konsumen akhir September ini. Sedangkan Forza  akan mulai dikirim awal November 2018.

Motor Honda Forza di GIIAS 2018

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

"Kami akan mulai kirim ke konsumen akhir bulan ini secara bertahap untuk Super Cub.  Kalau Forza akan mulai kirim ke konsumen awal November," ujarnya.

Muhib menambahkan, konsumen harus bersabar jika ingin memesan salah satu motor impor dari Thailand itu saat ini yakni hingga 2019. Saat ini perusahaannya masih berhitung. 

"Tahun depan pemenuhannya. Sedang kami kalkulasi," kata dia. 

Sebelumnya, AHM mengatakan kuota impor perdana Forza 250 hanya 500 unit. Meski demikian, Muhib enggan berkomentar terkait pengiriman kedua yang akan dilakukan, mengingat banyaknya pesanan yang harus dipenuhi. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya