Sempat Dijual Rp49 Juta di PRJ, Apa Kabar Motor Murah Kembaran BMW

TVS Apache RR 310
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Setelah diperkenalkan TVS dengan nama Akula 310 di pasar otomotif Tanah Air, pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) November 2016 lalu, Apache RR 310 resmi dijual di Jakarta Fair 2018.

Daftar Harga Skutik per April 2019, Masih Ada yang Rp12 Jutaan

Dibanderol dengan harga di bawah Rp50 juta, motor pabrikan India itu tak kunjung terlihat di jalan.

Mencari tahu kabar Apache RR 310, VIVA mencoba menyambangi diler resmi TVS. Seorang tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya mengaku, saat ini TVS kembali menutup keran pemesanan motor di segmen sport tersebut.

Hadir di Indonesia, Dua Merek Motor Ini Harganya 'Bersahabat'

Alasan utama terletak pada nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang masih belum stabil hingga saat ini.

"Enggak bisa dipesan lagi sekarang. Belum ada barangnya juga. Kemarin di PRJ itu cuma soft launching. Jadi memang belum benar benar dijual. Cuma kita data dulu yang mau beli dengan uang tanda jadi Rp100 ribu," katanya kepada VIVA,  Senin 8 Oktober 2018.

Merek Motor India Ini Absen di Pameran IMoS 2018

Meski sudah ribuan pemesan yang masuk, tenaga penjual yang sama mengaku belum ada informasi resmi dari TVS terkait harga resmi dan peluncuran Apache RR 310 di Tanah Air.

"Harganya itu waktu di PRJ Rp49,5 juta. Itu belum resmi ya. Kalau yang sudah kasih uang tanda jadi waktu di PRJ apabila mau tetap menunggu enggak apa apa, tapi kalau uangnya mau diambil juga bisa. Sudah ada seribu lebih yang minat," ujarnya.

TVS NTORQ 125

Motor Berfitur Modern Ini Resmi Meluncur di RI Harganya Rp19 Juta

Motor TVS Indonesia mengklaim bahwa TVS NTORQ 125 disuguhkan untuk memenuhi kebutuhan anak muda, performanya dirancang dari TVS Racing

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2021