Honda 'Putar Otak' Carikan Lawan Sepadan Motor Cruiser Royal Enfield

Peluncuran Motor Honda CMX500 Rebel
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Honda mungkin menjadi salah satu produsen sepeda motor yang mempunyai produk komplet untuk memikat konsumennya. Namun untuk urusan motor dengan gaya cruiser Honda memang harus mengakui masih tertinggal dari Royal Enfield.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Ya, untuk urusan motor dengan gaya mengendarai bak motor Harley-Davidson ini Honda bisa dikatakan belum menjadi lawan sepandan. Maklum, Royal Enfield memang menjadikan motor cruiser sebagai fokus utama dari produk-produknya.

Namun Honda tak tinggal diam. Dilansir Motorbeam, pabrikan motor asal Jepang tersebut kini tengah bekerja keras untuk melahirkan motor cruiser yang tentunya akan dapat menjadi lawan sepadan dari deretan motor cruiser Royal Enfiled, khususnya untuk pasar India.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Hal itu juga dibenarkan seorang senior Honda India yang mengatakan bahwa perusahaan dengan logo sayap mengepak ini sangat tertarik untuk masuk segmen cruiser yang memang sangat digandrungi di negeri Hindustan tersebut.

Sepeda motor Royal Enfield

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

Sebagai catatan, di bulan September lalu saja, Royal Enfield mampu menjual motor cruiser andalannya Classic 350 sebanyak 44 ribu unit. Sedangkan Honda sendiri saat ini baru memiliki motor cruiser Rebel dan CB1100 yang tentu tak sepadan menandingi line up Royal Enfield yang komplet.

Dan kabarnya yang berkembang, Honda saat ini tengah menyiapkan motor cruiser dengan kapasitas mesin yang lebih kecil dari Rebel (500cc) dan CB1100. Namun Honda tampak masih enggan untuk membocorkannya.

Dayang TMV 450 Timo

Harley-Davidson Dapat Saingan Baru dari China

Dunia otomotif kembali digemparkan dengan kehadiran pemain baru di segmen sepeda motor cruiser. Dayang, pabrikan motor asal China meluncurkan TMV 450 Timo yang siap mencu

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024