Jokowi Mau Beli Motor Baru, Jumlahnya 100 Unit

Presiden Joko Widodo mencoba motor listrik Gesits.
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Hingga kini, era kendaraan beroda empat berbasis energi listrik belum resmi dimulai di Indonesia. Alasannya, regulasi yang dibuat Kementerian Perindustrian hingga kini belum juga diteken oleh Presiden Joko Widodo.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Namun, hal itu tidak berlaku untuk sepeda motor. Kendaraan beroda dua yang digerakkan oleh setrum itu sudah dipasarkan sejak dua tahun lalu oleh Viar.

Akhir tahun ini, bertambah satu lagi model motor listrik. Motor yang dimaksud adalah Gesits, hasil kerja sama antara Garansindo dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya..

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Beberapa waktu lalu, Gesits sempat diuji jalan dari Jakarta hingga Bali. Beberapa tokoh penting di pemerintahan juga sudah menjajalnya, salah satunya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan.

Dan kini, bertambah satu lagi orang penting yang mencoba motor buatan anak bangsa tersebut. Berlokasi di Istana Merdeka, Jakarta, Presiden Joko Widodo menyempatkan waktu untuk mengendarainya. Usai menjajal motor listrik Gesits, Jokowi berencana memborongnya.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

"Ini kalau sudah diproduksi, saya pembeli pertama. Saya akan beli 100 (unit)," ujar Jokowi, Rabu 7 November 2018.

Untuk siapa saja motor itu, mantan gubernur DKI itu tidak menjelaskannya. Ia hanya mengatakan, untuk saat ini, motor listrik tersebut lebih baik dipasarkan di dalam negeri terlebih dahulu.

Suzuki Access

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Besar kemungkinan motor dari pabrikan asal Jepang tersebut akan memakai nama Suzuki e-Access, yang memiliki desain retro dan sudah dipasarkan versi bensinnya di India. ..

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024