Motor Listrik Kena Pungutan Gede, Produsen Mengeluh

Motor listrik Viar Q1
Sumber :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono

VIVA – Meski perkembangannya sudah dilakukan sejak dulu, namun hingga kini harga jual kendaraan listrik masih lebih tinggi dari model konvensional. Penyebabnya, harga bahan baku mobil dan motor setrum masih jauh dari harapan.

Asyik, Diskon Pajak Kendaraan di Wilayah Ini Masih Berlaku

Agar kendaraan tersebut bisa diminati oleh konsumen, tentu butuh insentif dari pemerintah. Salah satunya dalam bentuk pajak. Bisa pajak yang dipungut untuk bea balik nama maupun pajak tahunan.

Contohnya PT Triangle Motorindo, produsen motor Viar di Indonesia. Mereka menawarkan motor listrik Q1 dengan harga Rp18 juta on the road DKI Jakarta.? Corporate Manager Triangle Motorindo, Deden Gunawan mengatakan, harga tersebut masih terbilang mahal

Daftar Pemutihan Pajak Mobil dan Motor Februari 2022

Alasannya, ada biaya pajak yang harus ditanggung, dan nilainya mencapai jutaan rupiah. Biaya yang dimaksud adalah untuk menerbitkan Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK.

Motor Viar Q1 di GIIAS 2018

Daftar Pemutihan Pajak Kendaraan Januari 2022

"Biaya surat-surat sekitar Rp2-3 juta, makannya harga mahal. Kalau dapat insentif, harga lebih murah, baru masyarakat merasa tertarik. Pajak tahunan cuma Rp250-300 ribu, setara motor 110 cc," ujarnya di Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis 13 Desember 2018.

Hal senada juga disampaikan Marketing Communication Triangle Motorindo, Frengky Osmond. "Untuk pajak, dari Rp1.094 juta sekarang jadi Rp1,713 juta. Ini untuk BBNKB ( Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) di awal saja, ketika motor baru," ujarnya kepada VIVA. (yns)

Sopir Vanessa Angel, Tubagus Jody menjalani sidang perdana.

Video Kecelakaan Vanessa Angel, dan Diskon Pajak Kendaraan

Berita mengenai video kecelakaan Vanessa Angel dan diskon pajak kendaraan, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022