Motor Ducati Disulap Jadi Monster, Mengendarainya Ekstrem

Custom motor Ducati Monster
Sumber :
  • jalopnik

VIVA – Nama Carl Bjorklund mungkin masih terdengar asing di Indonesia. Namun di negaranya Inggris, pria penuh tato ini cukup dikenal dengan beberapa eksprimen ekstremnya. Salah satunya custom motor yang satu ini.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Pendiri sekaligus pemilik rumah modifikasi Super Rat ini baru saja menyulap motor Ducati Monster menjadi monster yang lebih menyeramkan. Tak tanggung-tanggung perubahan total dilakukan Carl Bjorklund.

Dilansir Jalopnik, perombakan paling mencolok yakni mengganti jok motor setinggi 30 inci menjadi hanya sekitar 6 inci. Dengan kata lain, motor ini dibuat sangat rendah alias 'ceper'. Dan untuk mengendarai harus dengan telungkup.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Proyek ini bukan yang pertama dikerjakan oleh Super Rat. Sebelumnya, mereka juga melakukan kegilaan yang sama, dengan membuat motor bertenaga V8 untuk One Show 2018.

Perlu diketahui, V8 merupakan konfigurasi untuk mesin mobil berkapasitas besar. Umumnya V8 tersemat di dalam mobil balap. Bahkan pada 2006 lalu, Formula 1 mulai menggunakannya. Namun, saat itu, Super Rat menyasar kendaraan roda dua.

Modifikasi Motor Baru, Catat Hal-hal Ini Agar Garansi Tak Gugur

Mengadopsi kegilaan sebelumnya, Super Rat kembali membekali Ducati Monster modifikasinya dengan kapasitas mesin yang tak kalah mengerikan, yaitu jenis mesin Testastretta yang kabarnya juga digunakan oleh superbike.

Artinya, sepeda motor ini mampu memproduksi tenaga maksimum hingga 117 tenaga kuda dan torsi 68 lb-ft. Rasanya Super Rat memang pantas menerima julukan pakar modifikasi motor unik.

Harley-Davidson Trike garapan bengkel asal Ciputat

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Harley-Davidson dengan roda tiga ini menjadi yang terbaik pada ajang Kustomfest 2023 yang berlangsung di Yogyakarta. Motor tersebu digarap bengkel asal Ciputat, Tanngsel.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023