Motor Honda Bakal Dipasangi Kamera Canggih

Honda Gold Wing 2018.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Teknologi melaju bersama zaman. Seluruh perangkat mutakhir yang ada sekarang, merupakan hasil riset panjang yang tak asal. Maka dalam perancangannya, teknologi dituntut fungsional.

Honda Gold Wing Terbaru Akan Disematkan Teknologi Canggih

Di dunia otomotif, teknologi banyak melahirkan peranti penting. Tak hanya perangkat mesin yang alami pembaruan, fitur keamanan juga tak ketinggalan. Salah satu yang terbaru, Stereoscopic Security Camera, atau kamera keamanan ganda.

Dilansir dari laman Greatbiker, Jumat 22 Februari 2019, Honda berencana menyematkan dua kamera keamanan di motor touring terbaru andalan mereka, Gold Wing.

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

Kamera jenis stereoscopic ini memiliki dua lensa, depan dan belakang, serta daya tangkap tiga dimensi, yang dipercaya dapat tingkatkan keamanan motor saat melaju. Sebelumnya KTM dan BMW juga pernah mencoba adopsi fitur ini. Namun, hingga sekarang belum ada kabar lanjutan.

Selain untuk melihat kondisi jalan, kamera juga difungsikan sebagai radar pendeteksi. Nantinya, ketika ada kendaraan lain yang terindikasi menghantam dari arah depan atau belakang, alat ini akan mengirimkan sinyal bahaya ke pengendaranya.

Motor Harga Rp1 Miliaran Ini Dibeli Orang Kaya RI Lewat Pameran

Sistem ini disebutkan terhubung langsung dengan perangkat cruise control, sehingga dapat membantu memperlambat dan menghentikan laju motor saat darurat. 

Gelaran Tokyo Motor Show bulan November 2019, dikabarkan akan jadi momen tepat bagi Honda untuk mengenalkan seluruh rancangannya ini. Tapi, mereka membutuhkan waktu 1-2 tahun untuk mewujudkannya. (kwo)

Honda Hawk 11

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Honda sepertinya sedang menyiapkan motor baru dengan gaya retro di kelas premium, motor ini punya tampilan retro yang gahar. Honda memberi nama Honda Hawk 11

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022