Honda Gold Wing Terbaru Akan Disematkan Teknologi Canggih

Honda Gold Wing 2021.
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA –  Honda Gold Wing merupakan motor touring yang didesain untuk jarak jauh, makanya tidak heran jika varian terbarunya nanti akan disematkan teknologi canggih. Teknologi tersebut sudah diterapkan produsen sepeda motor seperti Kawasaki, Ducati dan KTM dengan menyematkan fitur adaptive cruise control, dengan sistem radar yang akan disematkan pada Honda Gold Wing. 

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Seperti dikutip dari RideApart, belum lama ini terbongkar foto paten dari radar adaptive cruiser control ,yang akan disematkan pada Honda Gold Wing edisi mendatang. Karena Honda Gold Wing memiliki fairing yang besar, maka akan lebih mudah untuk memasukkan dan mengintegrasikan unit radar secara lebih mulus.

Selain itu, Honda juga berencana memasang sistem radar di bagian belakang sebagai fitur deteksi blind spot. Meski banyak yang menentang kehadiran fitur penuntun navigasi modern sistem radar karena dianggap akan menghilangkan sensasi berkendara, namun tidak sedikit yang mengharapkan kehadiran fitur ini.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Seperti diketahui, Honda Gold Wing memiliki desain yang lebih elegan dengan mempertahankan kebeasan desain atau konsep The Honda Premium Tourer. Honda Gold Wing dapat terhubung dengan smartphone melalui Apple CarPlay, atau Android Auto. Terdapat dua slot USB baru, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya gadget selama berkendara jarak jauh.

Ruang penyimpanan pada boks atas lebih besar 11 liter, sehingga secara total menjadi 61 liter yang bisa menampung dua helm full face, dan barang-barang lain yang dibutuhkan ketika perjalanan jarak jauh.  Jantung pacunya 1.833cc yang dilengkapi pendingin cairan alias radiator itu dapat menyemburkan tenaga 124,7 dk di 5.500 rpm, dan torsi 170 Nm di 4.500 rpm.

Honda Bakal Jor-joran Produksi Motor Listrik Tahun Ini

Disalurkan melalui transmisi DCT (Dual Clutch Transmission) tujuh percepatan yang dilengkapi beberapa pilihan gaya berkendara. 

Nozzle BBM Pertalite dan Pertamax di pom bensin

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Belakangan ini, muncul isu bahwa Pertamina berencana untuk menyetop penjualan BBM jenis Pertalite.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024