Honda Luncurkan Motor Super Cub Baru, Harga Lebih Murah

Honda Super Cub 50
Sumber :
  • Honda

VIVA – Bagi mereka yang menyukai kendaraan dengan penampilan klasik, Honda memiliki satu produk unggulan. Produk yang dimaksud yakni Super Cub, dan saat ini sudah tersedia di Indonesia.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Super Cub adalah nama dari produk Honda yang diluncurkan puluhan tahun lalu, dan hingga saat ini masih terus dipertahankan eksistensinya. Versi modernnya hadir dalam beberapa pilihan mesin.

Di Indonesia, hanya Super Cub bermesin 125cc yang ditawarkan. Banderolnya mahal, setara motor dengan mesin 250cc, yakni Rp55 juta. Jumlah yang didatangkan juga tidak banyak setiap bulannya, karena terkendala kuota impor.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Sementara, di Jepang baru saja muncul versi terbaru dari dua varian lainnya. Dilansir dari Greatbiker, Kamis 28 Februari 2019, Honda Jepang resmi menghadirkan Super Cub 50 dan 110. Keduanya mendapatkan sentuhan dua warna baru, yaitu biru muda dan cokelat muda.

Honda Super Cub 110

Honda Luncurkan Motor Bebek Rp73 Juta di Indonesia

Sesuai namanya, Super Cub 50 dipasangkan mesin satu silinder berkapasitas 50cc, yang dapat menghasilkan tenaga 3,7 daya kuda dan torsi 3,6 Newton meter. Karena kapasitasnya kecil, maka sistem pendinginnya cukup memakai udara.

Sementara itu, Super Cub 110 disematkan mesin satu silinder 110cc, dengan kemampuan delapan daya kuda dan torsi 8,5 Nm. Baik versi 50 maupun 110 sudah dibekali dengan sistem pengabutan injeksi. (kwo)

Soal harga, Super Cub 50 ditawarkan dengan banderol 24.400 Yen atau sekitar Rp30,9 juta. Sedangkan, Super Cub 110 harganya 28 ribu Yen, atau sekitar Rp35,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya