Pertamina Jadi Pemasok Komponen Sepeda Motor Listrik

Motor listrik Gesits
Sumber :
  • Garansindo

VIVA – Pertumbuhan industri mobil listrik di Indonesia, diprediksi akan menghambat pasar pelumas kendaraan bermotor. Alasannya, senyawa kimia tersebut tak terpakai lagi di mesin bertenaga listrik.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Vice President of Corporate Development PT Pertamina Lubricants, Mohamad Zuchri berpendapat, bahwa hadirnya kendaraan listrik di Tanah Air memberi ancaman langsung terhadap industri pelumas.

"Kalau boleh jujur, hadirnya mobil listrik adalah akhir dari industri pelumas. Karena, mereka tak butuh pelumas sama sekali." ujarnya di Jakarta, Senin malam 11 Maret 2019.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Guna menghadapi hal tersebut, PT Pertamina Lubricants mulai mengalihkan arah bisnisnya. Seperti terbawa arus, mereka ikut mengembangkan perangkat berbasis listrik.

"Kami sudah siapkan bisnis pengganti, engine oil ini akan kita ganti dengan motor listrik," ungkapnya.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Selanjutnya, Zuchri juga mengaku, bahwa PT Pertamina Lubricants sudah menjalin kerja sama bisnis dengan produsen kendaraan listrik di Tanah Air.

"Kami sudah kerja sama dengan PT Wika. Kebetulan, Wika ditunjuk pemerintah untuk mengembangkan motor listrik. Jadi, untuk kendaraan dibuat Wika Group. Nah, untuk baterai, kami yang menyiapkan sekaligus membuatnya." jelasnya. (ren)

Suzuki Access

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Besar kemungkinan motor dari pabrikan asal Jepang tersebut akan memakai nama Suzuki e-Access, yang memiliki desain retro dan sudah dipasarkan versi bensinnya di India. ..

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024