Honda Luncurkan CB150R Edisi Spesial, Harganya Bikin Kaget

Honda CB150R Streetster
Sumber :
  • Honda Thailand

VIVA – Soal produk otomotif, setiap negara memiliki pasar yang berbeda. Contohnya, Indonesia dikenal sebagai ‘surga’ dari mobil keluarga jenis multi purpose vehicle. Sementara, di Thailand mobil jenis sedan dan sport utility vehicle lebih disukai.

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Begitu pula dengan sepeda motor. Meski mengusung nama yang sama, namun model yang dihadirkan bisa berbeda. Contohnya, motor sport naked Honda CB150R.

Dipasarkan di Tanah Air oleh PT Astra Honda Motor, CB150R mengusung bentuk yang kekar dan gagah. Konsepnya tidak jauh berbeda dari motor legendaris Honda Tiger.

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

Sementara, CB150R di Thailand dihadirkan dalam beberapa versi. Salah satunya Streetster, yang baru saja diluncurkan. Dilansir dari laman resmi Honda Thailand, Senin 1 April 2019, motor ini hadir dalam konsep neo retro caferacer, yang sebelumnya diaplikasikan pada CB1000R dan CB300R.

Honda CB150R Streetster

Tampilannya Retro, Motor Honda 200cc Ini Harganya Rp30 Jutaan

Komponen yang digunakan sama dengan yang dipasang Honda pada CB150R edisi ExMotion. Namun, desain grafis dan kelirnya berbeda.

Sistem penerangan motor ini sudah menggunakan light emitting diode, baik di bagian depan maupun belakang. Meski energi yang digunakan lebih sedikit ketimbang bohlam biasa, namun tingkat kecerahannya sama.

Yang unik dari motor ini adalah desain lengan ayun belakang, yang bentuknya mirip dengan buah pisang. Desain ini umum digunakan di motor-motor yang berlaga di ajang MotoGP.

Tak hanya itu, sistem pembuangan hasil pembakaran yang disematkan juga berbeda dari motor lain pada umumnya. Bentuknya mirip dengan yang dipakai oleh KTM, yakni di samping.

Soal harga, CB150R Streetster dibanderol 99.800 Baht, atau setara Rp44 jutaan. Lebih mahal dari CB150R yang dijual di Tanah Air, yang diberi label harga Rp27 jutaan. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya