Motor 'Super' Triumph Sudah Bisa Dipesan, Datangnya 2 Bulan Lagi

Motor Triumph
Sumber :
  • VIVA/Farhan Nurhuda

VIVA – PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku pemegang merek Triumph di Indonesia resmi mengenalkan produk teranyarnya. Motor yang diklaim memiliki mesin super itu bernama New Speed Twin.

Cc Mesin Motor Ini Lebih Gede dari Toyota Fortuner

Keruan saja, jantung teknis yang tersemat di kendaraan menganut tipe Crank Angle Parallel Twin 1.200cc. Bersistem multipoint sequential electronic fuel injection, dengan transmisi 6-percepatan serta bobot hanya 196 kilogram (kg), membuat New Speed Twin mampu menghasilkan tenaga 97 daya kuda serta torsi maksimum 112 Newton meter.

Wajar jika motor bertubuh pejal tersebut dibanderol dengan harga selangit, yakni Rp445 juta off the road wilayah Jakarta. Meski sudah bisa dipesan, konsumen harus menunggu paling tidak dua bulan lagi sampai New Speed Twin benar-benar tiba di garasi sang pemesan.

Motor Triumph Bakal Hadir dengan Mesin 200cc dan Harga Murah

Hal itu disampaikan langsung oleh General Manager Sales and Marketing PT GAS, Sapta Hariaji. Menurutnya, sejauh ini baru ada satu unit yang hadir di Indonesia, namun pihaknya telah mencatat beberapa pemesan yang telah lakukan inden.

“Sejauh ini baru satu unit, dan itu yang kita pajang di booth Triumph sekarang. Tapi terhitung sudah ada enam orang yang inden. Ini kan varian baru di tahun 2019. Untuk proses pengiriman, kurang lebih dua bulan,” tuturnya di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 28 April 2019.

Jessica Iskandar Beli Moge Mission Impossible, Showroom Dibuat Pusing

Produk Triumph yang dibawa PT GAS ke pasar Tanah Air merupakan completely build up dari negara asalnya, Inggris. Sehingga proses pembelian kendaraan membutuhkan waktu tak sebentar.

New Speed Twin telah dilengkapi fitur terbaru dengan mengusung tiga mode berkendara, yakni sport, road, serta rain. Penyesuaian mode berkendara tersebut, membuat pengendara merasa aman melaju di berbagai kondisi jalan.

Sistem pengereman ABS dengan switchable traction control dan torque assist clutch. Sementara di sektor pencahayaan, motor menganut model LED DRL untuk lampu bagian depan.

Bagi konsumen yang tertarik memilikinya, New Speed Twin tersedia dengan tiga pilihan warna, yakni jett black, korosi red, dan silver ice.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya