Harga Motor Ini Setara dengan Modal Bisnis Rental Mobil

Sepeda motor canggih, Arc Vector
Sumber :
  • Newatlas

VIVA – Sepeda motor kini tak lagi hanya digunakan sebagai alat transportasi pribadi. Kendaraan bermotor roda dua itu juga digunakan sebagai pelengkap dari gaya hidup mewah orang-orang kaya.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Hal itu dimanfaatkan oleh beberapa produsen, untuk menghadirkan sepeda motor edisi spesial dengan banderol fantastis. Jumlah unit yang dibuat juga sangat terbatas.

Salah satu contohnya, Arc Vector. Kuda besi buatan Inggris ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp1,7 miliar, dan hanya diproduksi sebanyak 355 unit. Seperti dilansir dari 100kpj, Kamis 2 Mei 2019.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Dengan harga segitu, konsumen bisa saja membeli delapan unit mobil keluarga Toyota Avanza, dengan asumsi harga per unitnya sekira Rp200 juta. Cukup untuk memulai bisnis penyewaan kendaraan.

Tentu saja, mahalnya banderol harus sebanding dengan kemewahan atau keunikan yang ditawarkan. Pada Vector, hal itu diwujudkan dalam bentuk teknologi canggih.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Bisa dikatakan, motor ini adalah yang pertama mengusung konsep Human Machine Interface atau HMI. Setiap pembelian motor, konsumen mendapatkan helm dan jaket gratis, yang juga tidak kalah canggih.

Helm secara otomatis terhubung ke sistem yang ada di sepeda motor. Pengendara bisa melihat kondisi di belakang, melalui kamera yang ada di helm. Peta dan panel instrumen diproyeksikan ke kaca helm, sehingga bisa dipantau dengan jelas.

Sementara, jaket dibekali dengan sistem getar, yang berguna untuk memberi peringatan pada pundak atau bagian lain pengendara. Contohnya, saat ada kendaraan lain yang hendak mendahului. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya