Ada 'Yamaha NMax' Pakai Transmisi Manual

Modifikasi Honda Astrea Grand dan Yamaha NMax
Sumber :
  • YouTube

VIVA – NMax menjadi salah satu produk yang jadi andalan Yamaha, di pasar sepeda motor jenis skuter matik. Motor ini tidak hanya laris di Indonesia, namun juga banyak diekspor ke luar negeri.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Meski empat tahun tidak mengalami pembaruan, namun angka penjualan Nmax masih cukup tinggi. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akhirnya menghadirkan generasi barunya, di akhir tahun ini.

NMax dirancang dengan mengutamakan kenyamanan, baik untuk pengendara maupun penumpang. Kaki pengendara bisa diposisikan agak santai, tidak terlalu menekuk. Sementara, jok dibuat lebar agar pembonceng tidak mudah pegal.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Transmisi yang digunakan berjenis continuous variable transmission atau CVT, pengendara tidak perlu repot oper gigi. Tak heran, jika motor ini banyak disukai kaum wanita karena kemudahan pengoperasiannya.

Namun, ternyata ada NMax yang menggunakan transmisi manual milik motor bebek. Tentunya, ini bukan varian baru hasil rancangan pabrik, melainkan modifikasi penggunanya.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Dilansir dari laman YouTube Bapak Mustofa Kepala Jenggot, Selasa 17 Desember 2019, modifikasi tersebut dilakukan dengan cara mengubah tampilan depan Honda Astrea Grand.

Motor keluaran lawas itu dibongkar komponen roda depannya, mulai dari suspensi hingga rem. Kemudian, dipasang suspensi dan dudukannya di rumah setir bawaan Astrea Grand.

Setelah itu, dipasang dudukan untuk menempatkan bodi Nmax. Bagian dek kaki kiri diubah, agar pengendara tetap bisa memindahkan gigi transmisi dengan mudah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya