Bikin Motor Kembali Tokcer Usai Terendam Banjir Cukup Rp100 Ribu

Seorang montir tengah melakukan servis sepeda motor.
Sumber :
  • Foto: Dok Astra Motor

VIVA – Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya pada Rabu 1 Januari 2020, tidak hanya membuat repot para pemilik rumah yang kebanjiran. Para pengguna jalan juga kesulitan beraktivitas, akibat genangan menutup beberapa ruas jalan.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Tidak sedikit pengendara yang nekat melajukan sepeda motornya, menerabas genangan air. Beberapa sukses, dan sebagian bernasib sial karena air masuk ke dalam bagian mesin.

Ada juga sepeda motor yang terendam seluruhnya, akibat ketinggian air mencapai lebih dari dua meter. Ditambah, beberapa unit ikut hanyut terbawa arus.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Sudah tentu, sepeda motor tersebut harus dibawa terlebih dahulu ke bengkel untuk dilakukan pemeriksaan. Jangan pernah nekat menghidupkan mesinnya, karena bakal terjadi kerusakan yang lebih parah dan memakan biaya besar.

Untuk mempermudah para pemilik motor Honda yang sempat kebanjiran, PT Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, menyiapkan promo khusus.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Promo ini berlaku di 10 bengkel Astra Honda Authorized Service Station, yang tersebar di wilayah operasional WMS. Para pemilik Honda cukup membayar Rp100 ribu, dan bisa mendapatkan layanan servis.

Layanan yang diberikan, mencakup penanganan servis banjir, seperti pembersihan busi dan saringan udara yang terkontaminasi air kotor akibat genangan. Selain itu, pemilik motor juga akan mendapatkan dua botol pelumas.

“Wahana siagakan 10 AHASS, untuk berikan bantuan perbaikan sepeda motor dengan harga yang terjangkau,” ujar Head of Technical Service Function Wahana, Taufiqurrohman di Jakarta, Selasa 7 Januari 2020.

Sebagai informasi, WMS juga baru saja menggelar kontes Article Competition 2019, yang ditujukan sebagai apresiasi kepada wartawan otomotif.

“Selain menjaga kualitas layanan pada setiap lini bisnis yang ada, kami juga berterima kasih berkat publikasi positif rekan wartawan selama ini,” jelas Group Head of Corporate Communication Wahana Artha Group, Evi Haryadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya