Cewek Naik Motor 'Antibanjir', Netizen Heboh

Modifikasi motor antibanjir
Sumber :
  • Instagram @newdramaojol.id

VIVA – Jakarta kembali dibuat lumpuh oleh banjir, yang muncul akibat hujan deras pada Selasa 25 Februari 2020. Banyak rumah terendam air, dan warga juga kerepotan karena aliran listrik dipadamkan demi keselamatan.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Akses jalan juga banyak yang terendam air setinggi lebih dari setengah meter, sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan penumpang. Tidak sedikit yang nekat menerobos, dan akhirnya mogok.

Agar bisa menembus jalanan yang tergenang air, beberapa pemilik kendaraan melakukan modifikasi ala kadarnya. Salah satu contohnya, seperti yang ada di bawah ini.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Dilansir dari laman Instagram @newdramaojol.id, Rabu 26 Februari 2020, dua perempuan berboncengan mengendarai sepeda motor yang telah dimodifikasi bagian knalpotnya.

Sebuah selang dipasang di lubang pembuangan, dan ujung satunya diletakkan dekat dengan yang dibonceng. Tujuan dari pemasangan selang itu, yakni agar air tidak masuk ke dalam knalpot.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Si pemilik motor berpikiran, jika motor terendam banjir dan air masuk ke dalam knalpot, maka bisa mengakibatkan mogok. Padahal, tekanan yang dihasilkan mesin ketika membuang hasil pembakaran, cukup kuat untuk menghalau air masuk ke dalam pipa.

Warganet yang melihat gambar tersebut, langsung heboh dan memberikan komentar mereka. Kebanyakan melontarkan pernyataan lucu dan mengundang senyum.

“Gak ngaruh.karena banjirnya udah takut sama emak2 lewat,” komentar warganet.

“Bisa kalo di naikin gerobak,” tulis warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya