2 Motor Honda Dihapus dari Brosur

Honda Grazia di sela peluncuran di India.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Salah satu cara yang diterapkan pebisnis untuk mempertahankan minat konsumen, adalah dengan menghadirkan versi baru. Ini terjadi di semua sektor, termasuk otomotif.

Catat, 14 SPBU di Jabodetabek Ini Gelar Uji Emisi Gratis

Setiap tahun, umumnya satu merek menghadirkan tidak kurang dari tiga model baru. Bahkan, ada yang meluncurkan lebih dari 10 produk anyar, baik itu versi penyegaran maupun benar-benar baru.

Alasan lain membuat versi yang beda dari generasi sebelumnya, yakni untuk menyesuaikan dengan aturan baru yang dikeluarkan pemerintah setempat. Hal itu yang saat ini, terjadi di India.

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Dilansir dari Gaadiwaadi, Senin 13 April 2020, para produsen kendaraan di negara tersebut hingga saat ini masih sibuk melakukan peluncuran produk baru.

Hal itu dilakukan, karena pemerintah India resmi memberlakukan aturan baru emisi gas buang kendaraan bermotor, yakni mulai 1 April. Semua mobil dan motor yang diproduksi, harus memenuhi standar emisi BS VI.

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

Meski informasi itu sudah disosialisasikan sejak tahun lalu, namun masih ada pabrikan yang belum selesai mengubah spesifikasi mesin produk kendaraan mereka. Salah satunya, Honda India.

Dua sepeda motor yang termasuk jadi andalan mereka, yakni Aviator dan Grazia harus dihapus sementara dari brosur. Sebab, mesin yang dipasang pada dua model tersebut masih menggunakan standar emisi lama.

Karena dilarang untuk dijual, maka Honda India memutuskan menghapus dua model itu dari brosur mereka yang dipajang di dunia maya. Namun, itu hanya sementara, karena pabrikan motor berlogo sayap mengepak tersebut sedang menyiapkan versi barunya.

Sebagai informasi, Aviator adalah skuter matik Honda yang ditawarkan dengan banderol 57 ribu Rupee, atau sekitar Rp11,8 juta. Sementara, Grazia harganya lebih mahal, yakni 63 ribu Rupee atau setara Rp13 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya