Honda Monkey Versi Mini Dikabarkan Bakal Dirilis

Honda Monkey.
Sumber :
  • AHM

VIVA – Saat dirilis kembali pada 2018, motor kecil Honda Monkey 125 memikat para penggemar roda dunia di seluruh dunia. Apalagi Monkey diproduksi secara masal dan dijual di berbagai belahan dunia. 

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Dilansir dari Morebikes, Rabu 22 April 2020, kini beredar gambar sebuah desain motor kecil yang disebut sedang dikembangkan Honda. Kabarnya Motor tersebut akan berukuran lebih kecil dibanding Honda Monkey 125. Motor itu pun dijuluki Monkey mini. 

Tidak main-main, Honda pun dikabarkan sudah mengajukan paten untuk Monkey versi mini tersebut. Tak hanya ukurannya, mesin motor itu nantinya akan lebih kecil kapasitasnya. 

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Desain Honda Monkey versi Mini.

Belum ada keterangan resmi dari Honda tentang Monkey versi mini itu. Namun, peluang dirilisnya motor itu sangat besar, khususnya untuk pasar  di kawasan Asia. 

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Baca juga: 5 Motor Kecil yang Diproduksi Secara Massal di Dunia

Mengingat, selain Monkey, Honda MSX 125 pun penjualannya berhasil di dunia selama beberapa tahun ini. Motor itu pun diperkirakan akan populer di Inggris dan kawasan Eropa lainnya. 

Selain rilisan Honda, ada sejumlah merek motor di dunia yan memproduksi motor kecil. Antara lain Kymco Spade 150, dan KTM duke dan Kawasaki Z123 Pro. Motor mini ini memiliki pasar sendiri di industri otomotif dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya