Sewa Sepeda Lipat Brompton Rp19 Ribu per Hari, Pakai Sepuasnya

Sepeda Brompton
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sepeda lipat Brompton menjadi salah satu kendaraan yang sedang digemari di Indonesia. Namun, mengayuh sepeda ternyata sudah lama menjadi tradisi di beberapa negara lain, termasuk yang ada di Benua Eropa.

Gowes Seru Sambil Berbagi, Penggiat Sepeda Lipat Beri Serangkai Manfaat

Harga sepeda lipat Brompton di Tanah Air bisa mencapai ratusan juta rupiah, tergantung dari model dan stok. Padahal, banderol asli sepeda buatan Inggris itu hanya sekitar 1.000 Poundsterling atau setara Rp19 jutaan.

Tingginya minat untuk bersepeda, difasilitasi oleh pemerintah daerah di Indonesia dengan menyediakan sepeda yang bisa dipakai secara cuma-cuma. Ada juga perusahaan yang menawarkan sewa dengan harga cukup terjangkau.

Cegah Cedera, Begini Tips Pilih Sepeda yang Cocok Buat Tinggi Orang Indonesia

Dilansir VIVA Otomotif dari Express, Kamis 20 Agustus 2020, ternyata Brompton juga memiliki fasilitas sewa sepeda di negara asalnya. Caranya cukup mudah, yakni melalui aplikasi yang tersedia di smartphone.

Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut, kemudian mendaftar menjadi anggota. Lalu, tersedia dua paket penyewaan dengan harga yang berbeda, yakni kontrak selama satu tahun dengan biaya 1 Poundsterling atau Rp19 ribu per hari, dan paket 42 Poundsterling (Rp811 ribu) per bulan.

Taqy Malik Dicecar Polisi soal Lelang Brompton Rp777 Juta

Nantinya, sepeda lipat Brompton yang disewa tidak perlu dikembalikan setiap harinya ke kios penyewaan. Pengguna bisa membawanya ke mana saja, asalkan masih dalam area yang sudah ditentukan.

Keuntungan lain yang didapat adalah perlindungan asuransi dari kerusakan atau pencurian, serta perawatan berkala tanpa biaya. Apabila sepeda lipat yang digunakan perlu perbaikan, maka penyewa akan mendapat pinjaman sepeda lain untuk sementara.

Baca juga: Ternyata Honda Masih Jual Astrea Grand

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya