Emak-emak Naik Motor Kembali Beraksi, Kini Lawan Geng Motor

Emak-emak naik motor melintasi genangan air.
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Aksi emak-emak naik motor di jalanan kerap terekam kamera, dan menjadi sorotan di media sosial. Bukan hanya soal cara berkendaranya, keberanian sosok wanita pengendara sepeda motor itu berhadapan dengan pengguna jalan lain memang tak ada lawan.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Paling baru diperlihatkan oleh pengendara motor wanita, yang memakai skuter matik Yamaha NMax dalam sebuah video di media sosial Instagram. Pemotor itu nekat mendahului barisan anggota komunitas motor, yang melaju di sisi kiri dan kanannya.

"Cuma emak-emak yang berani begini," demikian keterangan gambar yang diunggah akun }@infocegatansukoharjo, dikutip VIVA Otomotif, Jumat 20 November 2020.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Tak tanggung-tanggung, rekaman gambar yang diunggah itu memperlihatkan, emak-emak pemotor skutik Yamaha NMax tersebut nekat menerabas genangan air di tengah jalan. Akibatnya, beberapa 'geng' motor kerdil itu kecipratan air dari motor yang melaju cepat.

Rekaman gambar juga memperlihatkan para anggota komunitas motor mini itu menyoraki Emak-emak naik motor  tersebut. Namun dia terus melaju cepat, meninggalkan kerumunan yang berhenti usai kecipratan air dari genangan di jalanan.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Unggahan tersebut tentu saja menuai beragam komentar dari warga pengguna Instagram. Ada yang memuji aksi pemotor Yamaha NMax karena santa menerabas genangan air, dan tak sedikit yang mengomentari dimensi motor yang dipakai oleh komunitas tersebut.

"Real penguasan jalanan adalah emak-emak," tulis salah satu akun di unggahan tersebut. "Kok lucu ya motornya kecil," komentar Warganet lainnya. "Sudah betul itu emak-emak, daripada naik trotoar yang buat pejalan kaki," komentar Netizen lainnya.

Baca juga: Harganya Masih Rp100 Jutaan, Bikin Mobil LCGC Laris Manis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya