Sudah Dijual di Diler, Motor Bebek Ini Bensinnya 1 Liter 77 Km

Honda Wave 110i yang dijual di Thailand
Sumber :
  • Motosaigon

VIVA – Pangsa pasar motor bebek di Indonesia semakin menurun angkanya. Pada tahun lalu, hingga November jumlah distribusinya ke diler hanya 172 ribuan unit atau 5,9 persen dari total 2,9 juta unit dari semua segmen.

Unit Baru dan Bekasnya Masih Menjadi Incaran, Ini Spesifikasi dan Harga Bekas Vario 160

Namun, tidak demikian dengan di Thailand. Motor bebek masih banyak peminatnya, karena dianggap kuat dan irit dalam pemakaian bahan bakar.

Jika skuter matik edisi terbaru bisa menempuh jarak 60 kilometer dengan satu liter bensin, maka motor bebek anyar Honda yang baru saja diluncurkan jauh lebih irit.

Rekaman CCTV Detik-detik Bus Kuning UI Sebelum Tabrakan dengan Mobil HR-V

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motosaigon, Senin 11 Januari 2021, pabrikan asal Jepang itu belum lama ini membuka selubung Honda Wave 110i edisi terbaru. Kuda besi ini dikenal di Indonesia dengan nama Honda Supra.

Banyak pembaruan yang diusung, salah satunya adalah penggunaan rangka yang lebih ringan. Bobotnya hanya 97 kilogram, lebih enteng 0,5 kg dari Honda Revo X yang dipasarkan di Tanah Air.

Penjualan Sepeda Motor Honda Turun

Photo :
  • Motosaigon

Rancangan baru pada rangka juga membuat tangki bensin bisa diisi hingga lima liter, serta kapasitas bagasi motor yang sudah dipajang di diler-diler Honda di Negeri Gajah Putih itu jadi 35 persen lebih luas.

Penerangan utama menggunakan teknologi Light Emitting Diode atau LED, yang cahayanya terang namun hemat pemakaian daya listrik.

Hal baru lain yang ada pada Honda Wave 110i, yakni panel instrumennya disematkan layar digital berukuran kecil di bawah penunjuk kecepatan. Informasi yang ditampilkan mulai dari posisi gigi transmisi, odometer dan indikator jumlah bahan bakar.

Mesin motor ini masih satu silinder dengan kapasitas 110cc, namun Honda mengubah panjang langkah piston dan sistem pelumas, agar semakin efisien. Dengan kompresi 10 berbanding 1, konsumsi bensin RON 92 yang dimiliki motor ini mencapai 77 km per liter.

Honda Wave 110i edisi terbaru ditawarkan dengan harga mulai dari 36.900 Baht, atau setara Rp17,2 juta. Sebagai informasi, Honda Revo Fit di Indonesia dibanderol Rp14 jutaan, sementara Honda Supra X bermesin 125cc dijual mulai Rp18 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya