Rombongan Moge Kembali Ditilang Polisi

Rombongan moge ditilang polisi di Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Mengendarai motor gede atau moge menjadi impian banyak orang. Sayangnya, hal itu tidak bisa dilakukan dengan mudah, karena untuk memilikinya harus mengeluarkan uang yang banyak.

30 Unit Moge Royal Enfield Dilelang Negara dengan Harga Mulai Rp30 Jutaan

Satu unit moge keluaran terbaru dibanderol mulai dari Rp150 jutaan, bahkan ada yang hingga lebih dari Rp1 miliar. Sudah tentu hanya kaum menengah ke atas yang bisa menikmatinya.

Sama seperti kendaraan lain, para pengendara moge juga wajib mematuhi peraturan lalu lintas. Stigma sempat melekat pada mereka, namun hal itu disebut hanya ulah segelintir oknum saja.

Dirlantas Polda Metro Jaya Ungkap Alasan Pakai Nomor WA terkait Surat Tilang Elektronik

Sayangnya, pelanggaran yang dilakukan oleh mereka masih saja terjadi. Beberapa waktu lalu, polisi mengamankan rombongan moge yang sedang melintas di Ibu Kota.

Mereka harus berurusan dengan pihak berwajib, karena kuda besi yang digunakan dilengkapi dengan aksesori lampu rotator dan sirine yang hanya boleh dipakai oleh kalangan tertentu saja.

Terpopuler: Pembunuhan Wanita Dalam Koper, Harta Pj Gubernur DKI hingga Nomor Tilang Elektronik

Kini, dilansir VIVA Otomotif dari laman Twitter @TMCPoldaMetro, Sabtu 29 Mei 2021, petugas kembali harus menindak beberapa pengendara moge yang sedang melaju di Jakarta Pusat.

Penindakan dilakukan, karena rombongan tersebut kepergok melintas di jalur khusus Busway yang hanya boleh digunakan oleh bus TransJakarta.

“Polri Sat Lantas Jakpus melakukan penindakan dengan tilang kepada pengendara Moge atau motor ber cc besar yang melakukan pelanggaran masuk jalur busway Jl. KH. Hasyim Ashari Cideng Jakarta Pusat,” tulis pengelola akun.

Dari foto yang diunggah, terlihat ada motor Harley-Davidson buatan Amerika Serikat yang banderolnya ratusan juta rupiah.

Tampak juga beberapa moge BMW R 1200 GS dengan kapasitas mesin besar. Kendaraan yang masuk dalam kategori adventure ini per unitnya memiliki harga Rp700-900 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya