Mirip Belalang Tempur, Motor Baru Honda Dibanderol Rp57 Jutaan

Honda XRE 300 edisi 2021.
Sumber :
  • Honda Brasil

VIVA – Para penggemar film Kstaria Baja Hitam pasti mengetahui, bahwa tokoh pemberantas kejahatan tersebut memiliki satu motor andalan yang oleh orang Indonesia disebut dengan nama Belalang Tempur.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Nama itu memang cocok dengan tampilan kuda besi yang dikendarai, di mana ada warna merah dan antena yang seolah membentuk kepala hewan tersebut. Suspensi depannya juga dibuat panjang, mirip dengan kaki belalang.

Ternyata Honda memiliki satu produk sepeda motor, yang wujudnya agak mirip dengan Belalang Tempur. Kendaraan ini hanya dijual di Brasil, dan baru saja mendapat penyegaran.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Senin 30 Agustus 2021, kendaraan yang dimaksud adalah Honda XRE 300 dan mengusung gaya motor petualang. Model ini menjadi rival dari Royal Enfield Himalayan dan Yamaha XTZ 250.

Honda XRE 300 edisi 2021.

Photo :
  • Honda Brasil
Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Sepintas, tampilan dari Honda XRE 300 memiliki kemiripan dengan model CRF1100L alias Honda Africa Twin. Wujud depannya dibuat agresif, sementara peredam kejut depan jarak mainnya jauh untuk mengantisipasi gundukan tinggi.

Suspensi belakang mengandalkan lengan ayun tunggal, dan kedua roda dibekali sistem pengereman cakram. Pengendara bisa dengan mudah mengendalikan kuda besi ini, karena setang dibuat lebar dan ergonomis.

Agar mata pemotor bisa fokus ke jalan, Honda menyematkan panel instrumen digital yang bisa dengan jelas dipantau dengan cepat. Posisi berkendaranya dirancang khusus agar titik pusat gravitasi tepat berada di tengah, sehingga terasa ringan.

Honda XRE 300 dibekali mesin satu silinder berkapasitas 291cc, yang bisa menghasilkan tenaga 26 daya kuda serta torsi maksimum 27 Newton meter. Harga jualnya mulai dari 20,9 ribu Real atau setara Rp57 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya