Menarik, Ternyata Kredit Honda PCX Per Bulan Hanya Rp1 Jutaan

All New Honda PCX
Sumber :
  • AHM

VIVA – Honda PCX 160 yang dikenalkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada bulan Februari lalu hadir dengan banyak perubahan, mulai dari kapasitas mesin yang menjadi tambah besar juga penyematan fitur-fitur baru yang lebih modern dan aman bagi pengendara.

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

Makanya bukan sesuatu yang aneh jika motor dengan bodi gambot ini banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia, apalagi pembeli Honda PCX selain cash juga bisa kredit, dengan skema yang bersahabat dengan pendapatan bulanan.

Menurut Frangky, salah satu wiraniaga yang bertugas di diler Honda Motor di Bintara, Bekasi Barat mengatakan, saat ini Honda PCX 160 tersedia melalui dua pilihan berbeda, yakni CBS dengan harga Rp30,47 juta dan ABS yang Rp3,3 juta lebih mahal. Konsumen yang ingin membeli PCX 160 namun terhalang biaya, maka varian CBS bisa dijadikan pilihan.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

“Kalau mau kredit, bisa. Uang mukanya mulai dari Rp4,6 juta sampai Rp6,1 juta. Nah, tenornya 11 bulan sampai 47 bulan. Tinggal pilih aja,” ujar Franky kepada VIVA Otomotif, dikutip Kamis 16 September 2021.

Lebih jauh, Frangky menambahkan, konsumen yang hendak menyicilnya dengan skema terendah, bisa memilih uang muka terbesar (Rp6,1 juta) dan tenor terlama (47 bulan). Maka, angsuran per bulannya hanya Rp1,05 juta.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Sebagai informasi, Honda PCX hadir untuk membungkam lawannya yakni Yamaha Nmax, makanya PT AHM menyematkan berbagai fitur dan teknologi di Honda PCX 160 ini.

Skutik berdimensi gambot tersebut mengalami perubahan yang cukup signifikan dari generasi sebelumnya. Selain dapur pacunya, pabrikan motor berlambang sayap mengepak itu mengubah desain bodi, kaki-kaki, dan fiturnya.

All New Honda PCX

Photo :
  • AHM

Mesinnya mengalami peningkatan volume silinder, sehingga kapasitas mesin Honda PCX baru menjadi 160cc maka tenaga yang disemburkan mencapai 11,8 kw atau 15,8 daya kuda di 8.500 rpm, dan torsi 14,7 Nm di 6.500 rpm.

Fitur baru yang dimilik PCX 160 adalah HSTC (Honda Selectable Torque Control), seperti halnya di Forza 250 berfungsi layaknya traction control. Sehingga dapat meminamlisir motor tergelincir saat menikung, karena ban selip.

Kemudian fitur lain yang masih tetap dipertahankan dari model sebelumnya meliputi kunci pintar alias keyless entry, pengereman ABS (anti-lock braking system), lampu hazard.

Sementara soal desain, Honda tetap mempertahankan unsur elegan pada PCX terbaru. Desain lampu depan dibuat mirip dengan Forza, yang di dalamnya sudah tertanam LED sebagai penerangan utama dengan tambahan DRL (Daytime Running Light).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya