Ducati Desert X yang Bisa Bikin Honda Africa Twin Ketar-ketir

Ducati Desert X
Sumber :
  • MCN

VIVA – Ducati akan memperkenalkan motor petualang terbarunya yang cukup gahar, yakni New Ducati Desert X. Motor yang sanggup menerabas segala medan ini akan memulai debutnya pada akhir tahun ini, dan dijual di 2022.

Momen Kocak Maling Motor Bertato Video Call Emak saat Mau Digebuki Warga Koja

Seperti dilansir MCN, 25 September 2021, akan memulai debutnya secara global pada 9 Desember 2021. Pabrikan asal Italia ini sudah membocorkan motornya saat beraksi di atas gurun pasir.

Bule Ini Suka Bagi-bagi NMAX dan PCX Gratis, Cuma Ada Syaratnya

Ducati Desert X sebenarnya sudah dikenalkan pada 2019 dalam bentuk konsep saat itu. Diprediksi Ducati akan tetap mempertahankan model lampu bulat LED pada bagian depannya.

Bodi dengan desain motor dakar pun akan tetap diusung Desert X ini. Soal jantung pacunya, disebut-sebut akan memakai mesin 937cc. Mesin yang sama pada Ducati Supersport 950, Monster, Hypermotard 950 dan multistrada 950.

Penghasilan Tukang Parkir Minimarket di Jakarta Capai Belasan Juta per Bulan, Masih Mau Bayar?

Mesin tersebut akan mampu menyemburkan 110 bhp dan torsi mencapai 70 lb-ft. Soal roda, kemungkinan bagian depan akan berukuran 21 inci dan belakang 18 inci.

Pada pasarnya, Ducati Desert X ini akan bersaing dengan Honda Africa Twin serta BMW R 1250 GS. Sayangnya, belum ada bocoran lebih soal harga dan spesifikasi dari motor ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya