Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

Motor Latihan Maverick Vinales Dijual
Motor Latihan Maverick Vinales Dijual
Sumber :

VIVA – Ternyata kepergian Maverick Vinales ke Aprilia, membuat motor yang biasa dipakai untuk latihan pun ikut dijual. Hal tersebut diumumkan oleh Yamaha Austria Racing Team (YART).

YART menjual motor latihan Maverick Vinales ini secara terbuka, lewat lama Facebook resminya. Mereka menunggah posting-an soal motor latihan Vinales ini pada Minggu (3/9/21) lalu.

Maverick Vinales
Photo :
  • Motogp

Maverick Vinales

"YART menjual motor latihan Maverick Vinales (Yamaha) R1. Jika Anda tertarik hubungi office@yart7.com atau +436645101938 (pesan whatsapp saja silakan)," tulis YART di laman Facebook.

Untuk masalah harga, sayangnya dalam postingan Yamaha Austria Racing Team tidak disebutkan harganya, dan tentang kondisi motor latihan Maverick Vinales.

Tapi sebagai perbandingan, Yamaha Austria Racing Team juga pernah menjual Yamaha R1 replika Suzuka 8 Hours dalam jumlah terbatas. Yamaha R1 edisi Suzuka 8H replika ini, dibanderol dengan harga 39 ribu Euro di luar pajak atau setara dengan Rp 642 juta. 

Yamaha Austria Racing Team mengklaim, hanya membuat sebanyak 20 unit replika Yamaha R1 Suzuka 8H 2021 ini dengan spesifikasi yang mendekati motor YART di Wold Endurance Championship.