Motor Balap Milik Juara Dunia Dijual, Harganya Bikin Kaget

Motor Balap Johann Zarco Dijual
Sumber :

VIVA – Johann Zarco adalah pembalap MotoGP yang saat ini bergabung di tim Pramac Racing, selama menjalani karirnya sebagai pembalap, Zarco pernah meraih gelar juara dunia Moto2 sebanyak dua kali berturut-turut, salah satu motor balap yang digunakan Zarco pada Moto2 akan dijual.

Terungkap, Ini Alasan Motor MotoGP Tak Pakai Starter untuk Menyalakan Mesin

Motor balap tersebut adalah Caterham Suter, motor yang digunakan Zarco pada musim 2014. Kala itu prestasi Zarco lumayan bagus, berhasil meraih posisi keenam pada klasemen akhir Moto2, dengan berhasil meraih 146 poin.

Seperti dilansir dari Ride Apart, motor balap bekas Johann Zarco tersebut dijual dalam situs Race Bike Market. Kondisi motor tersebut sudah mendapatkan perbaikan dengan menggunakan suku cadang asli, yang disesuaikan dengan regulasi Moto2, sehingga motor tersebut layak digunakan di sirkuit.

Performanya Payah, Johan Zarco Ingin Singkirkan Motor Baru Honda RC213V

Motor Zarco yang dijual tersebut dihiasi watna merah, putih dan hitam, lengkap dengan logo maskapai penerbangangan Air Asia yang pada tahun 2014 ini merupakan sponsor utama tim.

Motor tersebut menggunakan nomor 5, yang merupakan nomor gacoan Johann Zarco hingga sekarang. Mesinnya extern Pro, sistem data logging 2D, suspensi depan WP Factory Moto2, suspensi belakang model monoshock WP Moto2, dan rem depan menggunakan Brembo dengan spesifikasi Moto2.

Johann Zarco Juara MotoGP Australia 2023, Akhiri Penantian 2533 Hari

Tak hanya itu, motor bekas Johann Zarco juga telah dilengkapi HRC alternator, quickshifter HM GP, kopling FCC Moto2, juga pelek magnesium yang diproduksi oleh OZ.

Kini motor yang pernah dipakai oleh Zarco tersebut dimiliki oleh Maurizio Baumle, seorang mantan pembalap dunia yang juga mantan CEO dari Suter Industries AG.

Motor balap tersebut dijual dengan harga 33.200 Euro, atau jika dikonversi ke Rupiah nilainya menjadi setara Rp537 juta. Belum termasuk jasa ongkos kirim sampai ke tujuan pembeli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya