Gokil, Honda Vario 160 Ditargetkan Terjual 450 Ribu Unit Setahun

Honda Vario 160.
Sumber :
  • Septian Farhan Nurhuda.

VIVA – Setelah dinantikan sejak lama, PT Astra Honda Motor atau AHM akhirnya resmi meluncurkan Honda Vario 160 di Indonesia. Kendaraan berjenis skuter matik tersebut dibanderol mulai Rp25,8 juta, on the road Jakarta.

Kesal Selalu Isi Rombongan Paling Belakang di MotoGP, Zarco Minta DNA Motor Honda Diubah

Meski berstatus sebagai produk baru, namun PT AHM sudah memasang target tinggi untuk Honda Vario 160. Bahkan, tunggangan tersebut ditargetkan terjual ratusan ribu unit setahun.

"Untuk penjualan, kami menargetkan 450 ribu unit Honda Vario 160 terjual (ke konsumen) selama setahun," ujar Marketing Director PT AHM, Tetsuya Komine di Cikarang, Bekasi Barat, dikutip VIVA Otomotif, Rabu 2 Februari 2022.

Wuling Air ev Jadi Mobil Listrik Pilihan Favorit Generasi Z

Honda Vario 160.

Photo :
  • Septian Farhan Nurhuda.

Lebih jauh, Komine memastikan, saat ini pihaknya tengah fokus memenuhi pasar dalam negeri. Namun, ke depannya, tak menutup kemungkinan Honda Vario 160 turut dipasarkan ke luar negeri.

Kemenkeu Lelang 30 Motor Royal Enfield, Laku Rp 2,16 Miliar

"Untuk rencana ekspor, seperti yang selama ini selalu saya sampaikan kepada rekan-rekan semua, bahwa kami akan berusaha untuk bisa memenuhi jika ada permintaan atau keinginan dari negara-negara lain untuk mengimpor di tempat kami," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya berharap, pandemi bisa segera reda di Indonesia. Sebab, dengan demikian, target penjualan yang telah ditetapkan bakal lebih mudah tercapai.

"Kita berharap yang pertama faktor kesehatan. Kalau kesehatan dalam arti Omicron ini bisa terkendali, semua bisa prokes dengan baik, kesehatan baik, mobilitas bisa terjaga," ungkap Thomas Wijaya.

"Nah, kalau mobilitas terjaga, ekonomi bergerak sehingga pertumbuhan, inflasi juga lebih baik harapannya, sehingga pasarnya diharapkan bisa recovery, demand-nya bisa recovery," tambahnya.

Honda Vario 160.

Photo :
  • Septian Farhan Nurhuda.

Diketahui, Honda Vario 160 dibekali sejumlah fitur kekinian, mulai dari panel instrumen digital, soket pengisian daya ponsel, sistem nirkunci pintar atau smart keyless, bagasi luas, hingga anti-lock braking system (ABS).

Kendaraan baru tersebut menggunakan mesin eSP+ 160cc empat katup dengan teknologi PGM-FI. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga maksimum 11,3 kW dan torsi puncak 13,8 Nm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya