Kemenparekraf Ingatkan Espargaro Soal Ibu Bonceng 4 Anak SD di Motor

Aleix Espargaro Ketemu Anak SD Pulang Sekolah
Sumber :
  • Twitter: AleixEspargaro

VIVA – Para pembalap MotoGP, sebagian sudah ada yang tiba di Mandalika, Lombok, Indonesia, untuk tes pramusim MotoGP 2022. Salah satunya adalah Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, yang juga rutin memperlihatkan aktivitasnya di sana.

Pole Position Pertama bersama Gresini, Marc Marquez Mantap Incar Podium MotoGP Spanyol 2024

Espargaro kerap mempublikasikan kegiatannya lewat Twitter dan Instagram miliknya. Usai menjalani karantina selama 24 jam, para pembalap MotoGP memang diperbolehkan untuk melakoni kegiata di luar, seperti bersepeda atau bersantai di pantai.

"Selamat pagi, Indonesia! Mencari tahu soal Lombok. Sungguh pulau yang indah, liar, dan alami! #Indonesia," tulis mantan pembalap Suzuki tersebut.

Lagi Pimpin Sprint Race MotoGP Spanyol Malah Jatuh, Kenapa Sih Marc Marquez?

Dia juga mencoba bersepeda di jalanan sekitar Mandalika, dan sirkuit. "Lap-lap pertama di sirkuit yang cantik ini!" ujarnya lewat Instastory.

Martin Juara, Sprint Race MotoGP Spanyol Diwarnai Banyak Kecelakaan Termasuk Marquez & Bagnaia

Saat perjalanan itu dia juga menemukan berbagai keragaman yang tak pernah dijumpai sebelumnya. Mulai dari pedagang kelapa, hingga bensin enceran.

Yang lebih menarik adalah saat dirinya bertemu murid-murid SD yang sedang jalan kaki pulang sekolah. Ia juga bertemu seorang ibu yang motornya dibonceng oleh empat anak SD sekaligus. Ia mengunggah foto-foto ini di Twitter.

Ternyata foto itu mendapat komentar dari  Twitter Kemenparekraf. Akun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut mengingatkan Espargaro soal ibu-ibu yang membonceng empat anak SD di motor matic.

"Nikmatilah Lombok, Aleix! Catatan: Aksi akrobat pada foto ketiga (seorang ibu yang motornya dibonceng empat anak) dilakukan oleh orang profesional. Dimohon untuk tidak mencobanya di #MandalikaTest," tulis akun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya