Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Wanita touring pakai Yamaha NMAX
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Sejak pertama kali diluncurkan pada 2015 lalu, Yamaha NMAX berhasil menjadi primadona di kelas skutik 155cc. Matik berdimensi gambot itu menjadi tulang punggung penjualan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Setelah berumur empat tahun, produsen berlambang garpu tala itu merilis All New NMAX pada akhir 2019 dengan berbekal teknologi canggih, dan peruban desain yang siginfikan. Matik terbaru itu mulai dijual ke pasar pada 2020.

Yamaha NMax 155 baru.

Photo :
  • 100KPJ.com
Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri


Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis
NMAX generasi kedua itu dilengkapi kunci pintar, hingga sistem konektifitas yang disebut Y-Connect. Sehingga motor, dan smartphone dapat terhubung untuk melihat kondisi mesin, aki, konsumsi bahan bakar, dan lain-lain.

Memiliki desain bodi yang lebih ergonomis, dan beberapa fitur terbaru ternyata matik berdimensi gambot itu tidak hanya menarik perhatian konsumen pria, melainkan wanita terutama mereka yang suka pergi jarak jauh.

Salah satu wanita pengguna matik tersebut adalah Mimi Mesya Maisyarah yang telah menyelesaikan touring Jakarta-Aceh, Rabu 9 Februari 2022 kemarin. Dia berhasil menempuh jarak hingga 5.000 kilometer selama 17 hari.

Diketahui perempuan berhijab itu adalah salah satu anggota komunitas Lady Biker Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI), tidak heran jika sering melakukan perjalanan menggunakan motor.

“Sebagai seorang lady biker, saya bangga bisa menginjakan kaki di Kota Sabang, Aceh yang menjadi destinasi dambaan bagi setiap biker di Indonesia,” ujar Mimi, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resminya, Kamis 10 Februari 2022.

Mimi mengaku perjalanan menuju Kilometer 0 dirasa sangat jauh, namun secara pribadi dia menikmati setiap momen ketika berkendara menggunakan NMAX terbaru. Terutama di wilayah Sumatera Barat yang memiliki kontur geografis berbukit dengan pemandangan yang memanjakan mata.

“Posisi berkendara motor yang santai, dan tenaga mesin yang besar memang benar-benar membuat motor ini nyaman sekali untuk dikendari jarak jauh,” katanya.

Produsen motor berlambang garpu tala itu diam-diam mengkerek harga NMAX terbaru, sebab berkaca dari tahun lalu varian terendah atau Standard Version masih di angka Rp30,2 juta, kini naik hingga Rp500 ribu.

Sedangkan untuk model lawas yang masih dijual, berdasarkan situs resminya banderol tipe non ABS Rp28,945 juta, dan tipe ABS Rp322,265 juta. Tidak ada perubahan sejak tahun lalu, hingga saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya