Triumph Hadirkan 5 Motor Baru di Indonesia, Harganya Bikin Kaget

Triumph New Bonneville Gold Editon
Sumber :
  • Jeffry

VIVA – Pandemi covid-19 sempat membuat daya beli masyarakat terhadap kendaraan baru menurun. Meski begitu, para produsen atau distributor brand premium tetap percaya diri menawarkan produk-produk mereka di RI.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Bahkan motor besar, alias moge dengan harga mencapai setengah miliar rupiah pun tetap dihadirkan untuk menarik perhatian orang-orang tajir. Seperti yang dilakukan PT GAS Motorcycle atau Triumph Motor Indonesia.

Mengawali tahun ini distributor, atau jaringan diler Triumph tersebut langsung meluncurkan lima moge terbaru yang harganya bisa bikin kantong kaum pas-pasan menjerit.

Yamaha Mio Lawas Kembali Jadi Buruan Orang, Suku Cadang Aman Gak?

Triumph New Tiger Sport 660

Photo :

Kelima produk tersebut mengusung gaya berbeda-beda, yang meliputi New Speed Twin, New Street Twin EC1 Special Edition, New Trident 660, New Bonneville Gold Line Editions, dan New Tiger Sport 660.

Momen Kocak Maling Motor Bertato Video Call Emak saat Mau Digebuki Warga Koja

“Tahun 2022 ini kami membawa lima produk Triumph terbaru untuk pasar Indonesia yang terus bergerak dinamis, dari berbagai segmen mulai dari penggemar petualangan hingga city ride,” ujar Direektur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia, Sapta Hariaji, Kamis 24 Februari 2022.

Demi melebarkan sayapnya distributor motor asal negeri Ratu Elizabeth itu menawarkan Trident 660, dan Tiger Sport 660. Kedua moge itu menjadi produk baru dengan harga paling terjangkau karena mesinnya paling kecil.

“Kami membawa trend di dunia saat ini yang mulai bermain di sepeda motor kelas menengah di mana kita punya New Triumph Trident 660 serta New Tiger Sport 660 dengan segala keunggulan mulai fitur dan teknologinya,” tuturnya.

Trident dan Tiger Sport baru itu menggunakan satu platform, dengan spesifikasi mesin yang serupa. Meskipun secara penampilan dibuat berbeda, antara versi jalanan, dan adventure.

Kedua moge termurah Triumph itu dipersenjatai mesin tiga silinder berpendingin cairan 660cc DOHC. Tenaga maksimalnya 81 PS di 10.250 rpm, dan torsi 64 Nm di 6.250 rpm, disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan.

Sebelum resmi diluncurkan hari ini, Trident lebih dulu hadir di pameran khusus motor yang berlangsung di Jakarta pada November 2021. Harganya Rp285 juta, sedangkan Tiger Sport dibanderol Rp340 juta dengan status off the road.

Artinya konsumen harus merogoh kocek lagi agar moge tersebut memiliki surat-surat, dan legal untuk digunakan di jalan raya. Meskipun secara harga sudah lebih murah dibandingkan produk terbaru Triumph lainnya.

Mengingat untuk banderol Triumph Speed Twin mencapai Rp455 juta, lalu Street Twin EC1 edisi terbatas Rp355 juta, Bobber Bonneville Gold Line Edition Rp535 juta, Bonneville T120 Gold Line Edition Rp440 juta, Bonneville T120 Black Gold Line Edition Rp440 juta, dan Streee Scrambler Gold Line Edition Rp408 juta off the road.

“ New Bonneville Gold Line Editions hadir dalam beberapa varian, dari semua produk terbaru kami sebagian sudah dipesan oleh konsumen,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya