Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Ducati Panigale V4 SP2
Sumber :
  • Ducati

VIVA –  Ducati akhirnya secara resmi merilis Ducati Panigale V4 SP2 secara worldwide. Superbike dari pabrikan asal Italia ini memakai mesin balap dengan spek yang cukup gahar dengan harga 34.295 poundsterling atau sekitar Rp 641 jutaan.

Indonesia Bakal Kedatangan Motor Ducati Panigale Edisi Terbatas

Melansir dari Evoindia, motor sport ini dibagun dari model Ducati V4 Desmosedici Stradale 1.103 cc yang basiknya dari V4R. Dengan mesin yang cukup buas, tapi masih nyaman untuk dikendarai.

Ducati Luncurkan Moge Panigale V4 Edisi Spesial

Motor ini cukup ringan dengan berat hanya 194.5 kg saja, karena komponen di dalamnya yang sudah mewah. Pada knalpot disokong oleh Akrapovic hingga lebih ringan 5kg dan performa meningkat hingga 12 bhp.

Lalu rantai motor yang dipakai pada balap World Super Bike. Soal dapur pacunya masih sama dengan V4S 2022, yang bisa mengantarkan tenaga hingga 21 bhp.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Pada sistem kopling ada perubahan dengan STM-EVO, di mana pengendara takkan mengalami slip. Alhasil, perpindahan transmisi akan menjadi lebih agresif dibandingkan model standar.

Suspensi semiactive dari Ohline,dengan spek yang terbaik. Pengereman juga dilengkapi dengan  spasang kaliper Brembo Stylema R dan MCS radial master cylinder.

Velg karbon lima palang dengan bobot yang hanya 4kg, lebih ringan dari velg alumunium milik Panigale V4S. Ada juga modul SGP, yang memungkinkan kita untuk mengaktifkan fungsi lap-time otomotasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya