Indonesia Bakal Kedatangan Motor Ducati Panigale Edisi Terbatas

Ducati Panigale edisi terbatas
Sumber :
  • Dok: Ducati Indonesia

Bologna, 20 Desember 2023 – Ducati mengadakan pesta besar-besaran bertajuk Campioni in Festa di Unipol Arena, Bologna, Italia pada 15 Desember 2023 untuk merayakan kesuksesan mereka di tahun 2023.

Upaya Ducati Amankan VR46 dan Gresini dari Godaan Yamaha

Ketiga Juara Dunia 2023 mereka, Francesco Bagnaia (MotoGP), Alvaro Bautista (WorldSBK), dan Nicolo Bulega (WorldSSP), hadir bersorak-sorai bersama Jorge Martin dan Marco Bezzecchi yang naik podium di MotoGP.

CEO Ducati, Claudio Domenicali dan General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna turut hadir menyampaikan pesan tentang momen sensasional ini. Mereka menyoroti rekor yang diraih Ducati baik dari sisi perusahaan maupun olahraga.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Puncak acara ini adalah peluncuran lima motor Ducati Panigale edisi terbatas bernomor untuk para kolektor. Motor-motor ini terinspirasi dari motor-motor juara Ducati dengan komponen khusus dan tanda tangan asli para ridernya.

Ducati Panigale edisi terbatas

Photo :
  • Dok: Ducati Indonesia
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Replika Juara Dunia Panigale V4 Bagnaia 2023: Bercorak Giallo Ducati (Ducati Kuning) yang digunakan oleh Tim Lenovo Ducati di Misano, diproduksi sebanyak 263 unit dengan detail sebagai berikut:

1. Replika Juara Dunia Panigale V4 Bautista 2023: (juga di Giallo Ducati) diproduksi sebanyak 219 unit.
2. Replika Juara Dunia Panigale V2 Bulega 2023: diproduksi sebanyak 111 unit.
3. Replika Balap Panigale V4 Martin 2023: diproduksi sebanyak 189 unit.
4. Replika Racing Panigale V4 Bezzecchi 2023: diproduksi sebanyak 72 unit.

CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto, mengungkapkan kelima model Ducati Panigale edisi spesial ini juga akan hadir di Indonesia.

Ducati Panigale edisi terbatas

Photo :
  • Dok: Ducati Indonesia

"Seluruh motor replika Panigale edisi spesial akan hadir di Indonesia tahun depan. Ducati enthusiast tanah air yang menginginkan motor Panigale dengan corak juara dunia balap motor milik Pecco Bagnaia, Alvaro Bautista, Nicolo Bulega, Jorge Martin, hingga Marco Bezzechi tetap berkesempatan memiliki model bersejarah Ducati," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Selain motor replika para juara, Ducati juga memperkenalkan kaos edisi khusus, yang terinspirasi kaos Tim Ducati Lenovo di garasi Valencia untuk merayakan gelar kedua Bagnaia di MotoGP dan kaos Tim Balap Aruba.it – Ducati di Garasi Jerez untuk perayaan mempertahankan gelar WorldSBK Bautista.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya