Sepeda Motor Baru Royal Enfield Ini Harganya Rp50 Jutaan

Royal Enfield Shotgun 650
Sumber :
  • Greatbiker

Chennai, 18 Desember 2023 – Royal Enfield adalah salah satu merek sepeda motor tertua di dunia, dengan sejarah yang dimulai pada tahun 1901. Perusahaan ini didirikan di London, Inggris.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Pada awal kemunculannya, Royal Enfield memproduksi sepeda motor dengan mesin kecil berkapasitas 1,5 daya kuda. Namun, seiring berjalannya waktu, perusahaan ini mulai memproduksi sepeda motor dengan mesin yang lebih besar.

Royal Enfield Shotgun 650

Photo :
  • Greatbiker
Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Pada tahun 1932, Royal Enfield meluncurkan sepeda motor Bullet, yang menjadi salah satu produk paling ikonik dari perusahaan ini. Bullet memiliki desain klasik yang tidak lekang oleh waktu dan menjadi favorit para penggemar sepeda motor di seluruh dunia.

Pada tahun 1955, Royal Enfield pindah ke India dan mulai memproduksi sepeda motor di negara tersebut. Hal ini membuat perusahaan ini semakin berkembang dan menjadi salah satu produsen sepeda motor terbesar di India.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Kemudian di 2010, Royal Enfield diakuisisi oleh Eicher Motors, perusahaan otomotif asal India. Di bawah kepemilikan baru, mereka terus berkembang dan menjadi salah satu merek sepeda motor yang paling populer di dunia.

Royal Enfield Shotgun 650

Photo :
  • Greatbiker

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Greatbiker, baru-baru ini Royal Enfield memperkenalkan sepeda motor terbarunya, Shotgun 650 versi produksi massal. Kuda besi bergaya bobber ini menjadi produk terbaru dari mereka, yang menggunakan mesin berkapasitas 650 cc.

Dari segi desain, Shotgun 650 memiliki tampilan yang gagah dan modern. Motor ini memiliki tangki bahan bakar yang besar, jok single seat dan lampu depan LED yang berbentuk bulat.

Untuk urusan performa, Shotgun 650 dibekali dengan mesin 2 silinder segaris berkapasitas 648 cc yang mampu menghasilkan tenaga 46,3 daya kuda dan torsi 52,3 Newton meter. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Secara dimensi, Shotgun 650 memiliki panjang 2.190 mm, lebar 844 mm, dan tinggi 1.135 mm. Motor ini memiliki jarak sumbu roda 1.440 mm dan jarak terendah ke tanah 165 mm.

Royal Enfield Shotgun 650 akan tersedia dalam dua varian, yaitu standar dan GT. Harganya belum diumumkan, namun bocoran mengatakan banderolnya ada di kisaran Rp50 jutaan di negara asalnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya