Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

Motor Mooney VR46 Racing Team Valentino Rossi
Sumber :
  • VR46RacingTeam

VIVA –  Tim balap MotoGP Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing Team, akhirnya telah resmi diperkenalkan ke publik. Begitu juga dengan motor Ducati Desmosedici yang bakal ditunggangi oleh kedua pembalap mereka.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Rossi melakukan kontra kerja sama dengan Ducati selama tiga tahun, hingga terasa sekali nuansa Italia. Mooney VR46 Racing Team sendiri menggantikan slot yang sebelumnya diisi oleh Avintia Racing.

Mooney VR46 Racing Team akan dibela oleh Luca Marini yang merupakan adik dari Rossi, lalu Marco Bezzecchi. Marini akan memakai motor Ducati versi terbaru yakni GP22, sedangkan Bezzecchi Ducati Desmosedici tahun 2021.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Lalu bagaimana dengan spek motor Ducati yang bakal dipakai untuk MotoGP 2022 tersebut? Jika menilik pada situs resmi Ducati, Desmosedici dipakaikan mesin 1000cc, liquid-cooled, 90° V4, 4-stroke, Desmodromic DOHC, four valves per cylinder.

Motor Mooney VR46 Racing Team Valentino Rossi

Photo :
  • VR46RacingTeam
Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 250 dk lebih, dan bisa meraih top speed hingga 350 km/jam. Walau bodi besar, namun motor memiliki bobot yang hanya 157kg saja, karena pakai sasis twin spar alumunium dan velg magnesium.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024